Nikmat! Inilah Kuliner Yang Mampu Membiusmu Karena Kelezatannya

by

Makanan merupakan sebuah kebutuhan pokok dari semua masyarakat yang ada di dunia ini. Tentu saja hal ini sudah bukan rahasia umum jika setiap hari kita membutuhkan makan untuk dapat melakukan aktifitas sehari-hari. Rata-rata makanan yang di konsumsi di sesuaikan dengan selera rasa, bahannya dan tentu saja harga juga sangat berpengaruh untuk makanan yang akan kita konsumsi.

Dunia kuliner di Indonesia memang sangat luar biasa dalam varian makanan dan penikmatnya, hal ini di karenakan jenis makanan atau minuman yang ada di Indonesia sangat banyak dan beragam. Salah satu kuliner indonesia yang cukup populer dan sering di buru oleh para penikmat kuliner adalah kuliner  dari Manado. Salah satu makanan enak khas manado yang sangat terkenal dan banyak dijumpai terutama dikota Manado adalah masakan dengan berbahan dasar dari udang segar yang kemudian diolah menjadi masakan yang begitu lezat yaitu udang garo rica-rica.

Udang Garo Rica adalah masakan olahan udang yang pedas dan nikmat asal Manado, makanan rumahan ini pun bisa kamu buat sendiri untuk keluargamu. Rasanya juga mampu membius para penikmatnya karena kelezatannya yang sangat lezat, Rica atau rica-rica umumnya dibuat dari ayam atau bebek, namun kali ini di buat rica yang berbahan dasar udang.

Nah cara memasak Udang Garo Rica inipun cukup mudah ONTripers. Lumuri udang dengan air jeruk dan garam. Biarkan selama 15 menit kemudian sisihkan. Tumis bumbu yang ditumbuk kasar(kemangi, cabai, bawang merah, serai, bawang, tomat, gula) bersama daun jeruk sampai harum dan matang. Masukkan udang, aduk-aduk sampai berubah warna, tambahkan air. Masak sampai udang matang. Masukkan daun kemangi dan daun bawang, aduk sampai layu, angkat dan sajikan masakan udang garo rica yang nikmat ini. Kebayangkan gimana rasanya? Hmm lezat.

Udang garo rica-rica memang sangat cocok dimasak dengan memiliki rasa yang sangat pedas. Dengan rasa yang sangat pedas  ini sudah pasti akan membuatmu menjadi lebih segar dan ingin terus menikmatinya. Aromanya yang begitu harum karena dibuat dengan bumbu-bumbu pilihan yang begitu mudah dijumpai dan yang paling penting adalah daun bawang yang dapat membuat makanan ini menjadi lebih khas lagi.

Share agar Indonesia lebih eksis!

You may also like

Leave a Comment

Your email address will not be published.