Tips Liburan di Tanggal Tua

by

Tanggal tua terkadang menjadi momok yang menakutkan apalagi ketika ingin berlibur. Namun dengan sedikit siasat, meski sedang tanggal tua kamu tetap bisa liburan kok. Nah, di bawah ini ada tips untuk liburan di tanggal tua. Kita bahas satu per satu ya!

  1. Cari destinasi wisata dekat rumah
    Carilah objek wisata yang tidak jauh dari rumahmu. Itu akan membantumu untuk menghemat atau bahkan menghilangi biaya transportasi. Liburan ke tempat wisata sekitarrumahmu bukan berarti tidak berkesan ya. Justru saatnya kamu membuktikan liburan seru bisa kamu lakukan dimanapun. Misalnya pergi ke pasar malam, atau nongkrong bersama teman-teman di taman sambil piknik di akhir pecan. Layak dicoba bukan?
  2. Cari destinasi yang murah
    Salah satu tips liburan di tanggal tua adalah mencari tempat wisata yang murah harga tiket masuknya, kalau perlu gratis. Tentu saja hal ini sangat mungkin dilakukan mengingat sudah banyaknya tempat wisata yang ada, asalkan kamu lebih pintar dan jeli memilihnya. Contohnya saja ke taman kota, kalian bisa menikmati udara yang segar dengan gratis. Atau pergi ke Ragunan atau Planetarium yang tiket masuknya tidak terlalu mahal. Dengan begitu kamu tetap bisa berlibur di tanggal tua.
  3. Patungan dengan teman
    Selanjutnya, bila memang tetap ingin berlibur di tanggal tua, kamu bisa patungan dengan teman-teman kamu. Patungan bisa menjadi solusi agar biaya yang dikeluarkan tidak terlalu banyak dan menguras dompet. Kamu hanya operlu mengajak teman-teman dekatmu untuk berlibur bersama. Tentunya dengan menentukan destinasi yang diinginkan bersama. Dan jangan lupa tentukan dulu besar patungan yang dibutuhkan masing-masing orang.tunjuk salah satu temanmu untuk menjadi Bendahara ya! Dijamin liburanmu akan mengasikan!
  4. Menabung
    Kalau memang kamu mau banget liburan di tanggal tua, tipsnya ya kamu harus benar-benar menyisihkan uang atau menabung untuk berlibur. Ini adalah solusi efektif jika kamu mau berlibur dengan destinasi yang agak jauh dan mengeluarkan biaya yang cukup banyak. Jika kamu sudah punya tabungan, tentu tanggal tua bukan jadi masalah lagi buat kamu. Jadi mulai sekarang mulai sishkan uang jajanmu untuk ditabung ya!
  5. Tahan nafsu
    Terakhir jika kamu ingin sekali liburan, tetapi tidak punya uang untuk bertlibur, salah satu jalan adalah menahan nafsu atau hasrat berlibur. Alihkan keinginanmu itu ke aktifitas yang positif. Misalnya kamu bisa ikutan acara bakti sosial yang di adakan sekolah dan kampusmu. Kamu tetap bisa menghabiskan waktu bersama teman-temanmu dan akan berasa seperti sedang berlibur. Nah, ketika tanggal muda jangan lupa tetap menabung ya biar kamu bisa punya dana cadangan untuk liburan selanjutnya!

Tips mana yang paling sesuai dengan rencana liburanmu? Sempatkan dirimu untuk berlibur biar gak stress ya!

 

You may also like

Leave a Comment

Your email address will not be published.