Terbongkar Sejarah Sebuah Gedung Putih Seharga Enam Gulden!

by

Siapa yang tahu, ada berapa tusuk sate yang terdapat di atas gedung kantor gubernur tersebut? Yup benar, ada enam yah ONTripers. Di puncak Gedung Sate terdapat tusuk sate dengan enam ornamen sate yang bentuknya mirip jambu air atau melati. Enam itu ternyata memiliki arti tersendiri loh, yang berarti melambangkan enam juta gulden yaitu biaya yang dihabiskan untuk membangun gedung tersebut.

Gedung Sate inipun termasuk salah satu bangunan bersejarah yang terkenal di kota Bandung. Bangunan ini awalnya dimaksudkan sebagai pusat pemerintahan Hindia Belanda, Gedung Sate ini mulai dibangun pada tahun 1920 dan sampai sekarang gedung putih ini masih berdiri kokoh. Gedung yang dikenal sebagai Gedung Putih-nya Bandung ini, sekarang telah menjadi salah satu tempat wisata di Bandung yang populer untuk tempat berfoto-foto. Hal ini dikarenakan arsitektur yang sangat unik dan megah serta unsur sejarah dan budaya yang dimilikinya.

Nah, tidak hanya bangunannya saja yang sangat disukai, namun juga unsur pelengkap bangunan tersebut berupa taman yang sangat terawat dengan baik menjadikan taman ini sangat indah. Taman di sekeliling Gedung Sate adalah lokasi favorit untuk wisatawan berfoto-foto loh, baik berfoto biasa untuk kenang-kenangan maupun foto untuk pengantin. Setiap hari minggu, kawasan taman ini juga ramai dikunjungi orang yang ingin bersantai dan berolahraga ringan.
Bagi kamu yang ingin ke gedung putih ini, lokasinya berada di Jalan Diponegoro No. 22, Citarum, Bandung Wetan, Kota Bandung, Jawa Barat. Katanya kamu gaul tapi belum pernah ke gedung ini, sama aja bohong dong! Hehe

 

You may also like

Leave a Comment

Your email address will not be published.