Terbongkar! Inilah Vihara Terunik Dan Terbesar Di Indonesia

by

Hai, para ONTripers? Sudahkah kalian tau Vihara terbesar di Indonesia? Vihara tempat beribadah umat Budha ini terletak di salah satu sudut kota Medan. Vihara ini begitu besar dan luas. Lalu apa sih nama Vihara ini?

Nah, berikut ulasan tentang Vihara ini. Vihara ini bernama Maha Vihara Maitreya. Maha Vihara Maitreya diresmikan pada tanggal 21 Agustus 2008. Berlokasi di Jalan Cemara Boulevard Utara No. 99-S, Komplek Perumahan Cemara Asri. Banyak masyarakat baik itu beragama Budha maupun dari pemeluk Agama lain berkunjung ketempat ini. Karena ingin melihat keunikan Arsitektur serta kemegahan dari Vihara tersebut.

Vihara ini punya luas sekitar 11 ribu m2. Suasana khusyuk sangat terasa di sini. Walaupun Kota Medan cenderung panas, wisatawan akan merasa sejuk saat masuk ke dalam vihara. Sesekali terlihat para biksu hilir mudik dan beribadah dalam keheningan. Syahdu dan tentram.

Di bagian depan vihara, terdapat patung-patung naga yang menghadap tanah lapang. Di sisi kirinya terdapat kolam berisi ikan koi besar-besar dan juga ada danau buatan di samping Vihara ini. Wisatawan selalu menyambangi vihara ini saat hari raya umat Buddha, yakni Waisyak.

dimana di danau tersebut terdapat ratusan jenis burung bangau putih dan burung lainnya. Ini menjadi daya tarik tersendiri buat pengunjung. Dan setiap tahunnya danau ini dijadikan tempat lomba memfoto burung. Asyik ya, Burung aja di foto-foto masak kamu nggak? Hahaha

Selain itu, tepat disamping Vihara terdapat Danau buatan, Nah, buat ONTripers yang berada di Medan dan belum pernah melihat Maha Vihara Maitreya ini, Silahkan jalan-jalan ke vihara ini meskipun hanya sekedar melihat-lihat, berfoto dan bersantai di pinggir danau untuk melihat ratusan burung bangau. Selamat Berlibur!

 

You may also like

Leave a Comment

Your email address will not be published.