Wakatobi

Surga Bawah Laut Indonesia Yang Sangat Fantastis

by

Hayo kira-kira ini dimana ya, ONTripers?

Taman nasional ini ditetapkan pada tahun 2002, dengan total area 1,39 juta ha, menyangkut keanekaragaman hayati laut, skala dan kondisi karang yang menempati salah satu posisi prioritas tertinggi dari konservasi laut di Indonesia dan saat ini menjadi pusat penelitian bawah laut Dunia. Kedalaman air di taman nasional ini bervariasi, bagian terdalam mencapai 1.044 meter di bawah permukaan air laut.

Yup. Wakatobi! Wakatobi memang memiliki keindahan alam yang luar biasa. Hal ini membuat banyak turis yang datang mengunjungi Wakatobi. Nama Wakatobi merupakan kepanjangan dari beberapa pulau, yaitu  Wangi-Wangi, Kaledupa, Tomia dan Biongko. Namun, yang menjadi daerah pusat administrasi di Wakatobi adalah pulau Wangi-Wangi. Pulau Wangi-Wangi menjadi pintu gerbang untuk menuju Taman Laut Wakatobi yang menyimpan keindahan dan kekayaan laut.

Di taman ini terdapat panorama keindahan alam bawah laut yang memiliki gugusan terumbu karang serta ikan yang sangat cantik-cantik. Bagi kamu yang sangat ingin memanjakan mata dengan keindahan dibawah laut, wisata ini sangat cocok dan kamu pasti ketagihan saat sudah berkunjung ke surga bawah laut ini. Saksikan keindahan laut ini dengan mata kepala kamu sendiri yah, ONTripers!

 

 

You may also like

Leave a Comment

Your email address will not be published.