Goa Pindul

Sungai Bawah Tanah Wisata Populer

by

Goa Pindul merupakan objek wisata berupa gua dengan aliran sungai di sepanjang lorong dan menjadi salah satu wisata terfavorit di Yogyakarta. Sejarah singkat nama Pindul diambil dari kutipan legenda tempat ini, berasal dari kata PIPI dan KEBENDUL artinya pipi yang terbentur, di singkat menjadi PINDUL. Bukan pinggul yah ONTripers!

Goa Pindul ini terkenal dengan Cave Tubingnya loh, cara menikmati objek wisata ini adalah menyusurinya dengan peralatan khusus yaitu dengan menggunakan ban dalam besar (tube) dan jaket pelampung. Nah, hanya dengan membayar sekitar 35.000 rupiah untuk sekali perjalanan, pengunjung akan melewati tiga zona dalam gua yaitu zona tenang, remang, dan gelap.

Saat melewati ketiga zona tersebut, kalian bisa melihat ekosistem serta jenis stalagtit dan stalagmit yang ada di sana. Rata-rata usia stalagtit dan stalagmit adalah ratusan tahun, beraneka bentuk stalagtit dan stalagmit serta bebatuan dapat ditemui di dalam gua Pindul. Tetapi jangan heran, ada stalagtit yang bisa dipukul dan mengeluarkan suara gong loh ONTripers. Ada juga yang bentuk dan warnanya seperti kristal.

Nah, Goa Pindul terletak di Desa Bejiharjo, Kecamatan Karangmojo, Kabupaten Gunungkidul. Bagi kamu yang sedang berlibur di Yogyakarta atau sedang ingin ke Yogyakarta. Jangan lupa ajak sahabat, pasangan maupun keluargamu ke gua yang sangat unik ini yah ONTripers!

 

You may also like

Leave a Comment

Your email address will not be published.