ONTrip-Komunitas Wanadri

Suka Mendaki Gunung? Ini Komunitas Yang Tepat Untuk Kamu!

by

Bagi ONTripers yang punya hobby mendaki gunung dan berpetualang dalam segala medan. Komunitas yang satu ini cocok buat kamu, Komunitas yang berdiri pada 17 Januari 1964 yang didirikan oleh 6 orang pemuda mantan pandu ini membuat Komunitas bukan untuk kepentingan diri sendiri tapi lebih utama untuk kemujauan bangsa dan Negara Indonesia ini, yang kemudian dikenal sebagai Angkatan Pendiri, yaitu: Harry Hardiman Soebari (FE Unpad – W-001 Pen), Ronny Nurzaman (ITB – W-002 Pen), Bambang Pramono (Unpar,W-003 Pen), Satria Widjaja Somantri (W-004 Pen), Eddy Achmad Fadilah, dan Achmad Hidayat.

Terdapat empat kegiatan pokok Wanadri yang meliputi: penjelajahan, pendidikan, integrasi dengan masyarakat, dan perlindungan alam. Hal tersebut untuk mencapai tujuan Wanadri itu sendiri.

Syarat bagi seseorang untuk menjadi anggota Wanadri, Pertama harus mengikuti Pendidikan Dasar Wanadri (PDW) selama 1 bulan, kemudian memasuki masa anggota muda (AMW). Selama masa ini, AMW menjalankan kewajiban-kewajiban tertentu, seperti mentoring, magang pada Dewan Pengurus atau Badan Otonom yang lain, perjalanan-perjalanan kecil, mengikuti sekolah-sekolah lanjutan; Sekolah Gunung Hutan, Sekolah Tebing Terjal, ORAD (Olah Raga Arus Deras), ESAR (Extreme Search and Rescue), PPGD (Pertolongan Pertama Gawat Darurat), Jurnalistik, Sekolah Manajemen Ekspedisi dan pada akhirnya AMW mampu melaksanakan sebuah Ekspedisi.

Gimana ONTripers berminatkah untuk bergabung kedalam Komunitas ini? Kalian bisa dating langsung datang ke Jl. Aceh No.155, Cihapit, Bandung Wetan, Kota Bandung, Jawa Barat

#ONTrip

#Community

#PesonaIndonesia

 

You may also like

Leave a Comment

Your email address will not be published.