Seru! Nostalgia Bersama Kota Tua Jakarta

by

Kota Tua Jakarta, juga dikenal dengan sebutan Batavia Lama (Oud Batavia) ya ontripers. Wilayah khusus ini memiliki luas 1,3 kilometer persegi melintasi Jakarta Utara dan Jakarta Barat (Pinangsia, Taman Sari dan Roa Malaka).

Kota tua ini Dijuluki Permata Asia dan Ratu dari Timur pada abad ke-16 oleh pelayar Eropa, karena Jakarta Lama dianggap sebagai pusat perdagangan untuk benua Asia karena lokasinya yang strategis dan sumber daya yang sangat melimpah. Wow keren yah.

Nah, Tahun 1972, Gubernur Jakarta, mengeluarkan dekret yang resmi menjadikan Kota Tua sebagai situs warisan. Keputusan gubernur ini ditujukan untuk melindungi sejarah arsitektur kota atau setidaknya bangunan yang masih tersisa di sana.

Nah, itu sekilas tentang Kota Tua yang bersejarah ini. Jika kamu berpikir akan membosankan saat berlibur ke destinasi sejarah, maka tidak begitu jika kamu ke Kota Tua. Karena di sini kalian bisa melihat museum Fatahillah, pelabuhan Sunda Kelapa, museum Bank Indonesia, museum Seni Rupa dan Keramik, Toko Merah, dan lain-lain. Tiket masuknya juga murah kok, cukup 2000-5000 rupiah saja.

Kalian juga bisa bermain sepeda di sekitar kota tua dan berfoto dengan hantu-hantuan, patung manusia. Tapi bukan sembarang patung ya, manusia yang jadi patung-patungan, biasanya pakai baju pahlawan. Ada juga yang patung terbang alias melayang di udara.

Tak ketinggalan juga untuk coba bus tingkatnya yah Ontripers. Kalian bisa jalan-jalan sekitar kota Jakarta. Jangan khawatir kalau yang ini gratis kok.Hmm Sangat menyenangkan, kan? Share ke teman-temanmu yang mau kamu ajak untuk hunting photo di sana ya!

 

 

You may also like

Leave a Comment

Your email address will not be published.