Dijuluki Sebagai Hutan Negeri Dongeng, Sehingga Tempat Ini Menjadi Wisata Hits di Kalangan Anak Muda

by

Tak hanya Malioboro, Alun-alun, atau Candi Prambanan, hutan pinus Yogyakarta pun bisa jadi destinasi tempat wisata pilihan saat kamu berlibur ke Kota Pelajar ini. Setelah sebelumnya kamu disuguhi dengan keindahan Hutan Pinus Mangunan. Kini, ada lagi destinasi wisata hutan pinus Yogyakarta yang tak kalah cantik panoramanya.

Hutan Pinus Pengger berlokasi dekat dengan Hutan Pinus Mangunan, tepatnya ada di kawasan Dlingo, Bantul, Yogyakarta. Untuk keindahan pemandangan alam tentu sudah tak diragukan lagi. Masih terjaga keaslian dan keasrian hutannya, perasaan sangat teduh dan nyaman akan kamu rasakan saat berada di tempat ini. Tak hanya itu, Hutan Pinus Pengger juga dilengkapi dengan spot selfie sehingga pengunjung bisa dapat mengabadikan hamparan pemandangan alam yang indah menjadi momen wisata yang tak terlupakan.

Banyak yang menjuluki Pinus Pengger sebagai negeri dongeng karena saat kamu masuk, kamu kan merasakan seperti berada di hutan yang ada dalam cerita dongeng. Nah, saat masuk ke kawasan pinus ini kamu akan disambut oleh tangga cinta yang merupakan tangga menuju puncak dengan tanaman rambat membentuk lambang cinta. Lalu ketika kamu masuk ke area dalam ada jembatan pohon yang tak terlalu tinggi sehingga buat kamu yang tak suka ketinggian kamu masih bisa mencoba menaiki jembatan pohon ini.

Lalu ada rumah pohon seperti rumah para penyihir dalam dongeng yang bisa kamu jadikan tempat berteduh ataupun tempat untuk selfie. Jika kamu ingin bersantai ditempat ini kamu bisa mencoba bersantai di hammock warna warni yang telah disediakan secara gratis oleh pihak pengelola. Buat kamu yang suka berayunan ditempat ini juga ada loh ONTripers, sambil memandang deretan pohon pinus yang berjajar rapi dan menjulang tinggi. Nah, jika kamu naik ke bagian puncak pinus pengger ini, kamu akan menemukan dua spot unik yang sangat ramai dibicarakan akhir-akhir ini di media sosial, yaitu tangan raksasa dan sarang burung segitiga.

Tangan raksasa ini merupakan gardu pandang yang terletak yang terbuat dari ranting-ranting kayu dan jerami yang dibentuk menyerupai tangan dan ukuran yang sangat besar persis seperti tangan seorang raksasa. Dari tangan raksasa ini, kamu bisa memandang betapa indahnya kota Yogyakarta dari ketinggian. Beralih ke spot hits berikutnya yaitu sarang burung segitiga yang paling menjadi favorit wisatawan karena spot ini sangat artistik sekali.

Spot tangan raksasa dan sarang burung segitiga ini lebih ramai dikunjungi dimalam hari, karena cahaya lampu akan memberikan efek yang sangat indah saat kamu berfoto. Sebaiknya kamu datang saat sore hari, sehingga kamu bisa mendapat bonus panorama sunset yang sangat menakjubkan.

Share agar Indonesia lebih eksis!

You may also like

Leave a Comment

Your email address will not be published.