Travelling adalah hal yang disukai oleh hampir semua orang. Ketika merasa bosan dengan  rutinitas, stress dengan kemacetan ibukota, serta tekanan dalam pekerjaan datang maka banyak orang akan memutuskan untuk melakukan travelling. Melepaskan sejenak segala kepenatan dengan melakukan perjalanan. Bahkan banyak orang yang nekat untuk melakukan travelling sendiri demi dapat memenuhi kebutuhan rohaninya.

Untuk melakukan travelling khususnya ke luar negeri tidak hanya membutuhkan uang dan catatan rencana perjalanan yang matang, tetapi juga membutuhkan paspor dan visa.  Tanpa dua hal ini kamu kamu tidak akan bisa melakukan travelling ke luar negeri walaupun persiapan yang lainnya telah matang.

Lalu, apa sih kegunaan paspor dan visa? Apa perbedaan dari paspor dan visa?

PASPOR

Paspor adalah dokumen wajib untuk berpergian ke luar negeri. Paspor dikeluarkan resmi oleh setiap negara untuk warga negaranya setelah menyerahkan persyaratan tertentu. Setiap paspor memuat identitas pribadi dan hanya dapat digunakan oleh pemiliknya. Jenis paspor saat ini ada 2, yaitu paspor regular dan papor elektronik (e-paspor). Bentuk kedua paspor hampir sama, hanya saja pada paspor elektronik terdapat chip sehingga memudahkan transaksi. Selain itu, e-paspor juga lebih sulit dipalsukan dikarenakan e-paspor menyimpan semua data pribadimu, mulai dari foto, sidik jari, dan lainnya.  Kabar baiknya, untuk para pemegang  e-paspor bebas mengunjungi Jepang tanpa visa.

VISA

Visa adalah dokumen resmi dari negara yang menjaadi destinasi perjalananmu. Dengan memiliki visa berarti kamu legal memasuki negara tersebut. Untuk tujuan liburan, ada 2 jenis visa yang dapat digunakan yaitu Visa Pre Arrival dan Visa on Arrival (VoA). Visa Pre Arrival merupakan visa yang harus diajukan sebelum waktu keberangkatan dan diurus di kedutaan besar negara tersebut yang ada di Indonesia. Sedangkan Visa On Arrival (VoA) merupakan visa yang bisa diurus sesampainya di bandara atau pelabuhan internasional negara tujuan. Penetapan penggunaan Visa Pre Arrival dan Visa On Arrival tergantung dengan kerjasama antara Indonesia dengan negara tersebut.

Untuk pengurusan paspor dan visa, kamu harus meluangkan waktumu beberapa kali untuk datang ke kantor imigrasi atau kedutaan besar negara tujuan liburanmu. Proses yang dibutuhkan juga cukup panjang. Banyak orang yang akhirnya mengurungkan niat untuk melakukan perjalanan ke luar negeri karena hal tersebut. Namun, saat ini kamu tidak perlu khawatir!  Kami juga dapat melayani pengurusan paspor dan visa. Sehingga, kamu tidak perlu repot lagi untuk mengurus paspor dan visa untuk liburanmu.

Kami mengurus semua urusan travellingmu. Mulai dari tiket, hotel, transportasi, bahkan juga paspor dan visa! Sehingga dapat menghemat waktu, tenaga dan tentunya biaya. Tunggu apalagi? Ambil agendamu dan rencanakan liburanmu selanjutnya! Sisanya biar kami yang urus!

Untuk informasi lebih lanjut silakan hubungi di:

Telp +62 21 21381712

LINE @ontripindo

WA +62852 1669 4114

#travelling #exist #happy