Papeda! Kuliner Asli Indonesia Timur Yang Menggoda Selera

by

Papeda adalah makanan berupa bubur sagu khas Indonesia Timur yang biasanya disajikan dengan ikan tongkol atau ikan mubara yang dibumbui dengan kunyit. Papeda berwarna putih dan bertekstur lengket menyerupai lem dengan rasa yang tawar. Papeda merupakan makanan yang kaya serat, rendah kolesterol dan cukup bernutrisi. Oleh karena itu, makanan ini sangat digemari. Cita rasa berbeda khususnya untuk orang yang berasal dari Pulau Jawa.

Penasaran mau coba? Jangan khawatir! Kalian tidak perlu datang ke Papua atau Maluku karena Papeda juga ada di kota-kota besar seperti Jakarta dan Yogyakarta. Gimana apakah kalian sudah siap untuk merasakan kuliner nusantara yang satu ini?

Jika kalian ingin menikmati Papeda di Jakarta, datang saja ke restaurant Yougwa di Jalan Boulevard Raya Blok WA 2 No. 31 Kelapa Gading, Jakarta Utara. Harganya tak sampai Rp 100.000. Namun, kalau kalian sedang berada di Yogyakarta dan ingin menikmati masakan papeda datang saja ke Warung Makan Bu Ning Rasa Sayange di Jalan Jetis Pasiraman No. 11 Yogyakarta, atau tepat berada di bagian utara Tugu Jogja. Harganya pun murah kok. Kamu cukup merogoh kocek sekitar Rp 20.000 saja dan sudah bisa menikmati kelembutan di setiap suapannya. Selamat Mencoba!

Share agar Indonesia lebih eksis!

#ONTrip
#ONTripKuliner
#KulinerPapua
#KulinerNusantara

 

You may also like

Leave a Comment

Your email address will not be published.