Pantai Klayar

Pantai Klayar, Air Mancur Alami yang tersembunyi di Timur Jawa

by

Pernakah kalian mendengar nama Pantai Klayar? Mungkin nama ini masih cukup asing di telinga kita. Namun, keunikan pantai ini justru telah dikenal bahkan sampai ke negeri seberang. Terletak di Pacitan, pantai ini memiliki patung menyerupai bentuk Sphinx yang berada di Mesir. Tidak hanya itu, kamu juga dapat menyaksikan fenomena di mana terjangan ombak yang menghantam bebatuan karang. Hal itu menyebabkan air mancur yang tingginya bahkan mencapai 10 meter. Luar biasa bukan?

Dan fenomena yang paling ditunggu-tunggu yautu saat matahari terbenam. Sunset di pantai Klayar merupakan hal yang special karena berbeda dengan pantai lainnya. Sinar matahari senja yang memantul pada permukaan air laut yang biru, sehingga cahayanya sampai di tepian pantai berpasir putih itu.

Kalian juga dapat mencicipi air “legen” di pantai ini. Air legen adalah minuman tradisional yang berasal dari air kelapa yang telah difermentasikan. Rasanya yang manis sangat tepat dinikmati sambil berjemur di bawah pancaran sinar matahari dan memandang keindahan pantai Klayar.

Semua keindahan pantai Klayar bisa dengan mudah kamu nikmati karena lokasinya mudah dijangkau. Jika kamu dari Yogyakarta, maka kamu bisa mengambil rute Pathuk – Gunung Kidul, Wonosari – Pracimantoro – Giribelah – perbatasan Jawa Tengah dan Jawa Timur – Punung – Pantai Klayar.

Dan jika kamu dari arah Solo, maka kamu bisa melewati Pracimantoro, lalu kea rah Giribelah, belok kanan sampai kamu tiba di perempatan Kalak. Dari situ kamu hanya perlu mengikuti rute kurang lebih 1 jam dan tiba di Pantai Klayar. Gampang banget kan? Yuk, jadikan dirimu saksi keindahan Pantai ini. Dan jangan lupa selfie!

 

 

You may also like

Leave a Comment

Your email address will not be published.