Panjat Tebing di Gunung Indonesia Serta Salah Satu Gunung Termahal di Dunia

by

Panjat Tebing atau istilah asingnya dikenal dengan Rock Climbing merupakan salah satu dari sekian banyak olahraga alam bebas dan merupakan salah satu bagian dari mendaki gunung yang tidak bisa dilakukan dengan cara berjalan kaki melainkan harus menggunakan peralatan dan teknik-teknik tertentu untuk bisa melewatinya.

Hayo, tau gak sih gunung Indonesia yang termasuk salah satu gunung termahal di dunia? Bagi kamu yang suka dengan olahraga ekstrem ini, kamu bisa datang ke Papua yah, ONTripers! Di sanalah letak gunung Indonesia yang termasuk salah satu gunung termahal didunia. Kita patut bangga dengan Indonesia mempunyai salah satu gunung termahal didunia, serta alam-alamnya yang sangat indah.

Gunung Cartenz adalah sebuah gunung yang terletak di Papua, Indonesia. Gunung ini memiliki tinggi setinggi 4.884 meter di atas permukaan laut yang diselimuti salju abadi. Puncak gunung ini disebut “Piramida Cartenz”, dan juga Puncak Jaya, yang merupakan dataran tertinggi di Indonesia. Gunung ini adalah salah satu dari tujuh gunung yang dikenal sebagai Tujuh Puncak Dunia.

Keren bukan, ONTripers? Nah, tapi panjat tebing di gunung Carstenz ini hanya untuk orang-orang yang sudah mahir atau senior ya ONTripers. Latihan dulu ya sebelum ke sini!

 

 

 

You may also like

Leave a Comment

Your email address will not be published.