Inilah Tempat Favorit Yang Harus Kamu Kunjungi Ketika Berada di Kota Malang

by

Malang merupakan salah satu kota besar yang ada di Jawa Timur. Kota ini berada di sebelah selatan Surabaya dan menjadi kota terbesar kedua di Jawa Timur. Kota Metropolitan Malang ini terdiri dari 3 wilayah yaitu Kota Batu, Kota Malang dan Kabupaten Malang.Malang sekarang ini juga menjadi tujuan wisata terkemuka di Jawa Timur loh.

Dikota ini menawarkan berbagai macam wisata mulai dari wisata gunung, air, pantai, sejarah, religi, agro dan wahana bermain. Mumpung bertepatan dengan musim liburan tidak ada salahnya bila kamu mencoba dari beberapa wisata yang ada di Malang tersebut, tetapi jika kamu masih kebingungan memilih tempat wisata, kami akan mencoba memberikan rekomendasi untuk kamu ke tempat wisata malang terbaik untuk liburanmu. Nah, berikut 9 wisata terfavorit di Malang:

  1. Eco Green Park
    Jika kamu sedang mencari tempat wisata untuk keluarga disekitaran Malang, maka Eco Green Park ini patut kamu coba. selain menjadi wisata keluarga, tempat ini sangat pas untuk mengedukasi anak-anak tentang pentingnya menjaga lingkungan sekitar. Disini juga memiliki kebun binatang mini dan sarana edukasi yang menarik untuk anak-anak. Lokasinya berada di Jalan Oro-oro Ombo no 9 Batu Malang.
  2. Jatim Park 1
    Jawa Timur Park 1 atau biasa disebut Jatim Park 1 adalah salah satu tujuan wisata favorit bagi para wisatawan lokal maupun luar daerah. Jatim Park memiliki konsep taman rekreasi, edukasi dan beberapa wahana yang bisa kamu coba. Jatim park ini memiliki lokasi seluas 11 hektar dan terletak sekitar 20Km dari Kota Malang.
  3. Jatim Park 2
    Berbeda dengan Jatim Park 1, di Jatim Park 2 ini kamu akan diajak seolah-olah di alam bebas. Disini terdapat Pohon Inn Hotel, Batu Secret Zoo dan Museum Satwa. Bagi kamu yang ingin bermalam bisa menginap di Pohon Hotel Inn cukup dengan uang 400 ribu -1,4 juta kamu sudah bisa menginap disini.
  4. Batu Night Spectacular (BNS)
    Bagi kamu yang ingin berwisata malang di malam hari bisa berkunjung ke BNS. Disini terdapat taman lampion yang indah, trampolin, sepeda terbang, rumah hantu, rumah kaca dan lain-lain. Untuk jam bukanya mulai dari jam 15.00 dengan tiket masuk Rp 20.000. tetapi jika kamu ingin naik atau mencoba wahana, kamu akan dikenakan tiket lagi yang berkisar antara 10.000 – 20.000 rupiah.
  5. Selecta
    Selecta merupakan taman bunga yang berada di kota Batu, disini kamu akan menemukan banyak bunga yang bermekaran. Selain itu ada beberapa wahana seperti kolam renang, outbound, flying fox, menunggang kuda, kolam ikan dan masih banyak wahana lainnya.
  6. Museum Angkut Malang
    Jika biasanya kamu berkunjung ke museum kurang begitu menarik, sekarang coba kamu ke museum angkut malang. Museum ini berbeda dengan museum lainnya, disini kamu tidak akan menemui peninggalan zaman purba atau sejenisnya. Kamu akan menemui koleksi mobil-mobil tua yang dikemas dengan menarik.
  7. Wisata Gunung
    Bagi kamu yang suka mendaki gunung, kamu perlu mencoba beberapa gunung yang ada di Malang. Kamu bisa mengajak teman atau saudaramu untuk mendaki ke gunung kawi, Arjuno, Bromo, Semeru atau Anjasmoro. Wisata gunung termasuk dalam kategori wisata yang murah di Malang, tetapi yang paling penting kamu harus menyiapkan fisikmu agar bisa sampai di puncak.
  8. Pulau Sempu
    Bagi kamu yang suka dengan wisata pantai, kamu bisa mencoba mengunjungi pulau Sempu. Letaknya sekitar 80 Km disebelah selatan dari pusat kota Malang. selain menawarkan eksotisme pulaunya, disini kamu akan dimanjakan dengan danau yang sangat jernih airnya. Untuk bisa sampai kesini, kamu harus menyebrang dahulu dengan menyewa perahu untuk antar jemput.
  9. Wisata Paralayang
    Paralayang merupakan salah satu cabang olahraga yang membutuhkan nyali. Keadaan geografis malang yang memiliiki banyak gunung semakin mendukung untuk olahraga ini. Kamu bisa menikmati indahnya kota malang dari ketinggian dengan bermain Paralayang yang akan menguji adrenalinmu.

Nah, itulah wisata-wisata terfavorit di Malang. Kamu mau mengunjungi wisata yang mana terlebih dahulu?

Share agar Indonesia lebih Eksis!

You may also like

Leave a Comment

Your email address will not be published.