Rasa Khas Mie Pedas Ini Akan Membuatmu Ketagihan!

by

Aceh adalah salah satu daerah penghasil rempah-rempah yang ada di Indonesia. Makanan khas Aceh dikenal sebagai makanan dengan rasa rempah yang kuat. Salah satu makanan khas Aceh yang paling populer adalah mie Aceh. Tak sulit untuk menemukan tempat makan mie Aceh, ciri khas dari mie Aceh adalah rasanya yang pedas karena rempah, menggunakan mie kuning tebal, dan daging sapi, kambing, udang sebagai tambahan.

Jangan terkecoh dengan namanya, mungkin bagi kamu yang belum pernah mencobanya akan menganggap mie Aceh ini biasa saja seperti mie pada umumnya. Cita rasa Mie Aceh memiliki keunikan tersendiri yang membuatnya memiliki penggemar di berabagai pelosok daerah. Tak heran jika mie ini adalah mie paling populer di Nangroe Aceh Darussalam.

Sama seperti pada mie instan, mie aceh ini juga terbagi menjadi dua jenis yakni mie aceh goreng (kering) dan juga mie aceh kuah. Keduanya sama-sama memiliki cita rasa yang khas loh. Namun satu hal yang menjadi ciri khas mie aceh adalah pedasnya yang siap membakar lidahmu. Rasa pedas pada mie aceh bukanlah disebabkan karena porsi cabe yang banyak, melainkan bumbu rempah dan kemiri. Bumbu-bumbu inilah yang memberikan cita rasa khas mie aceh yang berbeda dari mie-mie jenis lainnya.

Jika kamu sedang berlibur atau berkunjung ke Aceh, maka kamu tak akan kesulitan menemukan tempat makanan yang menjajakan mie aceh. Hampir di setiap ruas jalan terdapat pedagang atau penjual mie aceh. Dan bagi kamu yang belum sempat pergi ke Aceh, kamu juga bisa mencicipi mie aceh ini di kotamu sendiri, karena mie aceh kini sudah banyak beredar di kota-kota besar.

Share agar Indonesia lebih eksis!

You may also like

Leave a Comment

Your email address will not be published.