ONTrip-Red Glow Smoothie

Nutrisi Sehat di Pagi Hari? Mudah kok!

by

Smoothies bisa jadi pilihan sarapan atau sahur bagi kalian yang ingin sehat sekaligus yang sedang menurunkan berat badan. Menurut sebuah studi yang dimuat dalam jurnal Flavour, smoothies kental akan membuat perut terasa lebih penuh dan puas dibandingkan minuman cair dengan jumlah kalori yang sama. Ingin mencoba sarapan smoothies?

Berikut ini Lima resep smoothies yang mudah dibuat setiap hari dalam seminggu. Menyenangkannya smoothies ini selain bergizi, rasanya juga enak. Yuk coba resep smoothies berikut:

  1. Green Energy Smoothie
    Bahan yang disiapkan :
    – Pisang
    – Bayam
    – Plain yoghurt
    Tempatkan satu atau dua buah pisang, dua genggam sayur bayam, dan setengah cangkir yoghurt, dan campurkan dengan air putih segar. Kemudian, blender hingga halus. Percayalah, satu tegukannya akan membuat tubuh kalian terasa segar
  2. Mango Madness Smoothie
    Bahan yang disiapkan :
    – Satu buah mangga
    – Air kelapa atau es kelapa muda
    – Biji chia
    Pastikan untuk merendam biji chia dengan air dingin. Kemudian satukan semua bahan dan blender sampai halus. Kandungan betakaroten mangga sangat tepat bagi nutrisi kalian di pagi hari
  3. Chocopeanut Butter Smoothie
    Bahan yang disiapkan :
    – Selai kacang
    – Cokelat bubuk
    – Pisang
    Siapa bilang selai kacang hanya untuk roti. Tempatkan beberapa sendok selai kacang, satu atau dua buah pisang, dan dua sendok makan bubuk kakao dalam blender campur dengan susu atau air, kemudian blender hingga halus. Sajikan dalam keadaan dingin akan membuat nutrisi sehat di pagi hari kalian menjadi segar.
  4. Strawberry Sundae Smoothie
    Bahan yang disiapkan :
    – Stroberi
    – Yoghurt segar
    – Biji chia
    Siapkan delapan buah stroberi, yoghurt, dan biji chia yang sudah direndam. Satukan di blender hingga halus. Ingin menikmati dengan rasa yang berbeda, tambahkan kayu manis untuk menambah nutrisi kalian di pagi hari.
  5. Red Glo Smoothie
    Bahan yang disiapkan :
    – Bayam merah
    – Kol merah
    – Campuran buah berry

Iris tipis bayam merah dan kubis merah dan satukan dengan beberapa buah berry dalam blender, dan jangan lupa tuangkan air secukupnya.
Langkah selanjutnya adalah blender hingga halus. Ingin mencoba sensasi yang berbeda dari smoothie ini? Tambahkan air kelapa atau biji bunga flax atau flaxseed untuk mendapatkan sensasi smoothie yang berbeda. Dijamin Kaya akan vitamin dan serat, minum smoothie juga mampu menjadi asupan energi untuk beraktivitas sepanjang hari.
Mudah dan menyehatkan juga kan? Jadi jangan malas untuk sarapan atau sahur ya, ONTripers!

#ONTrip
#ONTripTravel
#MenuBreakfast
#Indonesia

 

You may also like

Leave a Comment

Your email address will not be published.