Menyimpan Sejumlah Misteri Pekuburan dan Pesta Kematian Yang Sakral Didukung Pemerintah Setempat Untuk Menjadi Salah Satu Wisata Halal

by

 

Toraja merupakan salah satu tujuan wisata di Indonesia yang banyak digemari, baik oleh wisatawan domestik maupun wisatawan asing loh. Daya tarik utama dari wilayah Sulawesi Selatan bagian utara ini yaitu pada budaya aslinya yang masih dipertahankan sampai sekarang dan peninggalan budaya lama yang masih utuh.

Toraja merupakan bagian utara dari Sulawesi Selatan dan terdiri atas 3 kabupaten, yaitu Kabubaten Tana Toraja, Kabupaten Toraja Utara, dan Kabupaten Mamasa. Mayoritas penduduk Toraja adalah beragama kristen dan masih banyak pula yang menganut kepercayaan lokal loh ONTripers. Nah, sekarang sudah mulai banyak penduduk beragama islam yang datang ke Toraja terutama dengan alasan pekerjaan.

Toraja yang menyimpan sejumlah misteri pekuburan dan pesta kematian yang sakral dapat membuat kalian resah. Resah karena makanan yang dijual di Toraja, baik Tana Toraja dan Toraja Utara. Hayo jangan sampai salah masuk warung makan yah ONTripers.

Nah, ini ada beberapa tempat makan yang halal ONTripers agar kalian merasa aman dan tidak takut lagi untuk mengunjungi wisata yang sangat akan kaya budaya ini. Di Makale, tepatnya di Jl Merdeka No 46, Kecamatan Makale, terdapat rumah makan bernama Hj Idaman. Rumah makan ini gampang didapati karena bersebelahan dengan Masjid Raya Makale. Jika dari arah kolam Makale yang merupakan ikon ibu kota, berjalan sekira 100 meter.

Selain rumah makan Hj Idaman, terdapat juga warung Depot 99 di Jl Nusantara No 37 A. Depot 99 juga menawarkan menu yang halal bagi kalian traveler muslim. Mudah didapati jika dari arah kolam Makale, sekitar 50 meter ke sebelah utara kolam.

Dinas Pariwisata Provinsi Sulawesi Selatan (Dispar Sulsel) mendorong Tana Toraja menjadi salah satu destinasi wisata halal di Sulsel. Wah, keren bukan ONTripers? Tunggu apa lagi nih ONTripers, ajak keluargamu atau teman terdekatmu untuk berlibur ke Tana Toraja ini dan menyaksikan betapa indahnya budaya-budaya tradisional Indonesia.

Share agar Indonesia lebih Eksis!

 

 

You may also like

Leave a Comment

Your email address will not be published.