Menakjubkan! Dari Mall Bawah Tanah Hingga Kuil Kuno Ada Di Kota Gangnam

by

Siapa tak kenal lagu Gangnam Style? Sempat booming di youtube beberapa waktu lalu, lagu yang dipopulerkan Psy ini mencuri perhatian hampir seluruh pemirsa youtube dunia. Dengan lirik dan gerakan-gerakan khasnya, membuat lagu ini cepat diingat dan menyebar dari mulut ke mulut.

Usut punya usut, inspirasi Psy membuat lagu ini adalah sebuah kota yang ia pilih menjadi judul lagu tersebut. Sebuah kota di Korea bernama Gangnam. Kota ini menjadi magnet yang sayang untuk dilewatkan jika berkunjung ke negeri Ginseng. Disana terdapat The Mall COEX, pusat perbelanjaan bawah tanah terbesar di seluruh Asia. Selain ratusan toko, COEX Mall memiliki sebuah kasino, akuarium, dan beberapa fasilitas hiburan lain.

Tak jauh dari COEX Mall, berdiri kuil Buddhist Bongeunsa Temple yang dibangun pada tahun 794. Kuil yang menjadi bukti sejarah masyarakat korea ini menjadi spot faforit berfoto, karena bentuk bangunan asli nya masih terjaga hingga kini.

Masih di kota Gangnam, wisatawan dapat menemukan berbagai barang modern dan tradisional di Apjugeong Street. Wah, tentu menjadi destinasi penting untuk kamu yang senang berbelanja baik sekedar untuk diri sendiri atau sebagai oleh-oleh ya, ONTripers! Tak ketinggalan, bagi kamu yang ingin berbelanja di butik high-end, silahkan menuju ke Garosugil Street. Disini terdapat kafe dan butik yang dimiliki desainer ternama.

Tak hanya kota nya, masyarakat Gangnam terkenal ramah. Karena lokasinya di sepanjang sungai Han, penduduk Gangnam punya kebiasaan berperahu sampai wind surfing. Uniknya, 40 tahun lalu, sebagian besar wilayah Gangnam adalah lahan pertanian loh, ONTripers!

Buat kamu yang sedang merencanakan berlibur ke luar negeri, Korea wajib masuk daftar liburanmu, karena kota ini menyuguhkan pengalaman berwisata dengan nuansa modern dan tradisional yang akan memberimu pengalaman luar biasa. Jangan lupa bagikan cerita dan foto-fotomu di Kora kepada kamu ya ONTripers!

You may also like

Leave a Comment

Your email address will not be published.