Luar Biasa! Keindahan Dan Kemegahan Masjid Agung Madani Islamic Centre Yang Mempesona

by

Masjid Agung yang di bangun pada Senin, 1 Muharram 1429 H  bersamaan dengan 29 Desember 2008  M dan baru di resmikan  pada hari Jum’at  6 Agustus 2010 ini, merupakan salah satu masjid Agung di Indonesia dengan desain seperti masjid Nabawi di Madinah. Dengan daya tampung  15.000 sampai 20.000 jamaah, Masjid ini berada di daerah yang dijuluki negeri seribu suluk. Nama suluk berasal dari suatu daerah dimana  terdapat banyak masyarakat yang melaksanakan zikir di suatu tempat khusus ( surau )  yang disebut dengan  “bersuluk”.

Masjid Agung Madani Islamic Centre Rokan Hulu dilengkapi dengan berbagai sarana dan prasarana mulai dari tempat ibadah, Penyejuk Ruangan, Sound System dan multi media, sehingga menambah kenyamanan dalam menjalankan ibadah. Masjid ini diperindah pula dengan berbagai kaligrafi serta lampu gantung seberat 2 ton, terbuat dari Pelat Kuningan dari Italia, dan batu hias, Batu Oksi dari Jawa Timur, Batu Akik dari Kalimantan dan Turki, Batu Cris Topas dari Jawa Barat dan Batu Kalimaya dari Banten, kaca lampu Gold Spectrum dari Amerika. Nuansa religi semakin diperkuat dengan hiasan ornamen yang menggambarkan perjuangan muslim dengan bagian tengah merupakan perisai muslim, bagian pinggir terdapat rantai yang merupakan persatuan umat Islam, 8 bilah pedang sabilillah Khaidir Ali, 16 busur panah Syaidina Ali bin Abi Tholib dan 8 tombak Abu Bakar Assiddiq, ditambah dengan bunga Kusuma lambang kejayaan Islam dan dikelilingi surat Al-Fatihah, surat Al –Kafirun, surat Annas serta 99 Asmaul Husna. Sungguh indah sekali bukan?

Jika ONTripers ingin berkunjung dan melihat keindahan Masjid Nabawi  yang terdapaat di Indonesia kalian bisa datang ke Jalan Tuanku Tambusai Km. 4, Pematang Berangan, Rambah, Kabupaten Rokan Hulu, Riau. Semoga kalian mendapatkan banyak siraman rohani di sini. Aamiin

 

 

You may also like

Leave a Comment

Your email address will not be published.