nadine dan sea soldiers indonesia

Luar Biasa! Nadine Chandrawinata Melatih Sekelompok Prajurit Laut

by

Laut merupakan objek wisata yang sering di kunjungi untuk rehat dari segala kepenatan hidup, Tapi tahukah kamu? Saat ini banyak sekali sampah di laut. Sampah tersebut berasal dari perkotaan yang kemudian terbawa aliran air dan bermuara di laut. Lalu, sampah-sampah itu pun mengendap di dasar lautan, bahkan banyak di antaranya yang tersangkut terumbu-terumbu karang dan merusak ekosistem bawah laut. Memprihatinkan!

Maka dari itu, Nadine Chandrawinata membentuk suatu Komunitas agar bisa menjaga kebersihan laut. Komunitas itu diberi nama Sea Soldier. Sea Soldier merupakan program untuk mengampanyekan ramah lingkungan, khususnya membersihkan sampah-sampah di laut. Program ini digagas pada Maret 2015. Meski namanya Sea Soldier, bukan berarti hanya orang-orang yang sering menghabiskan waktu di laut saja yang bisa terlibat. Semua orang bisa terlibat asalkan dia punya kepedulian dan keprihatinan atas kebiasaan orang yang membuang sampah sembarangan.

Ada cara unik yang dimiliki Nadine Candrawinata agar semakin banyak orang bergabung dalam komunitasnya. Nadine menyebut mereka sebagai “Prajurit Laut” dan juga memberikan gelang keanggotaan pada setiap orang yang bergabung.

Komunitas Sea Soldier juga mengarahkan warga perkotaan untuk melakukan hal yang sama, yaitu ramah lingkungan. Jadi, Sea Soldier ini masalahnya bukan hanya sampah. Tapi bagaimana kita punya komitmen diri untuk menyebarkan virus ramah lingkungan dan melakukannya untuk diri sendiri. Gimana tertarik kah kamu untuk bergabung ke dalam prajurit laut?

Jika kalian tertarik untuk bergabung ke dalam prajurit laut, Cukup ikut melakukan aksi ramah lingkungan dan mempostingnya di sosial media dengan tanda pagar #SeaSoldier. Maka nanti tim khusus dari Komunitas Sea Soldier akan menyeleksi apakah kamu layak menjadi prajurit laut dan mendapatkan gelang tersebut atau tidak. Ayo, jangan lupa ajak keluarga, sahabat maupun saudara kalian yah Ontripers!
Bantu share juga ya. Supaya program ramah lingkungan ini makin terkenal.

#ONTrip
#ONTripTravel
#ONTripKomunitas
#Indonesia

 

You may also like

Leave a Comment

Your email address will not be published.