Nikmat! Inilah Sarapan Pagi Yang Akan Menggugah Seleramu

by

Salah satu makanan khas dari Indonesia yang dimana makanan satu ini sangat identik sekali untuk makanan sarapan pagi yaitu lontong sayur. Makanan yang satu ini tersebar di beberapa bagian wilayah Indonesia, kamupun pasti banyak menemui makanan yang sangat khas dan enak ini di pinggir jalan, di warung bahkan juga di restoran.

Untuk kamu yang bekerja dan tidak mempunyai banyak waktu untuk mempersiapkan makan pagi buat anggota keluarga pasti mengenal betul masakan satu ini. Ya, selain nasi uduk, lontong sayur dengan kuah lontong sayur yang legit merupakan salah menu sarapan pagi sederhana yang menjadi menu andalan banyak masyarakat di Indonesia. Ada beberapa macam lontong sayur enak yang kita kenal, seperti lontong sayur Betawi, lontong sayur Medan, lontong sayur Padang, lontong sayur Bandung, ketupat sayur dan yang lainnya.

Sarapan pagi Lontong Sayur ini juga sangat pas untukmu dengan rasa yang sangat lezat dan tidak terlalu mengenyangkan sehingga pas dikonsumsi di pagi hari agar tidak cepat ngantuk dan tenagamu juga semakin segar. Sebenarnya sih bukan cuma buat sarapan pagi saja menu masakan ini cocok dimakan, tetapi bisa juga buat makan siang, makan malam atau saat ada acara spesial di rumah, seperti arisan keluarga, acara perpisahan, halal bihalal dan acara acara yang lainnya. Lontong ditambah kuah lontong sayur dengan bahan pelengkap seperti kerupuk, bawang goreng dan sebutir telur rebus, resep masakan Indonesia ini tidak kalah lezat dan enak untuk dijadikan salah satu menu andalan di acara spesial yang diadakan di rumah.

Lontong sayur juga menggunakan bahan bahan dan bumbu yang sangat sederhana sekali, seperti labu siam, kacang panjang, buncis dan beberapa bumbu kuah lontong lainnya yang dengan mudah kita dapat. Cara membuatnya pun sangat sederhana sekali, bahkan buat kamu yang tidak terbiasa masak pun pasti dengan mudah membuat lontong sayur ini.

Share agar Indonesia lebih eksis!

You may also like

Leave a Comment

Your email address will not be published.