Libur Panjang ? Ga Usah Galau Ada 5 Tips Liburan Murah Untuk Kalian ONTripers

by

Liburan long weekend sudah di depan mata. Pasti kalian mau dong bisa liburan dengan budget yang minim dan sangat murah. Nah, untuk membantu kalian, Kali ini ada 5 tips liburan buat kalian jelang libur panjang yang akan. Simak ya ONTripers!

  1. Pertama, siapkan cuti kalian buat menambah jumlah hari liburan.
    Tiap akhir tahun, pemerintah sudah merilis libur nasional di tahun depannya. Kalian harus gercep alias gerak cepat untuk mencari long weekend yang bakal kalian manfaatkan buat traveling. Nah, biasanya pada rebutan mau cuti tuh biar liburnya sekalian panjang. Kalian harus bersaing dengan rekan kerja yang punya kepentingan sama. Caranya begini, setelah info libur nasional rilis, langsung aja cari long weekend minimal tiga hari dan langsung ajukan cuti secepat mungkin. Urusan pergi ke mana nanti urusan belakangan.
  2. Perhatikan jenis makanan yang ada di destinasi tersebut. Jangan malu makan di pinggir jalan atau warung makan yang harganya terjangkau.
    Ini adalah tips paling mudah dilakukan dan bisa menghemat banyak pengeluaran, yaitu tentang makanan. Jangan malu atau gengsi makan di pinggir jalan ya. Apalagi makan kan nggak cuman sekali. Bisa ngirit banyak nih. Carilah warung makan lokal yang murah meriah atau sejenis angkringan yang hampir ada di banyak kota di Indonesia.
  3. Nggak usah masuk ke tempat wisata yang harganya mahal, kalian cuma cukup berfoto di depannya saja.
    Ada banyak tempat wisata yang memberikan akses gratis untuk memasukinya. Pun sebaliknya, nggak sedikit yang mematok tarif mahal untuk sekali masuk ke destinasi wisata andalan. Nah, kalian harus pintar-pintar memilih mana yang bayar murah dan mana yang bayar mahal. Selebihnya, eksplor aja tempat wisata gratisan yang seringnya justru lebih sepi. Enak kan?
  4. Traveling hemat adalah ketika kalian pergi rame-rame bareng kawan-kawan. Bisa sharing biaya semurah mungkin.
    Salah satu cara efektif untuk menekan biaya traveling pas liburan panjang adalah sharing cost dengan kawan kalian. Artinya, kalian berbagi biaya untuk akomodasi maupun transportasi yang kalian butuhkan. Jadi, semakin banyak rombongan kalian makin murahlah biaya yang kalian keluarkan. Sewa perahu untuk snorkeling atau sewa mobil bisa jauh lebih murah karena bisa diisi secara maksimal. Nah, ajaklah kawan kalian liburan bersama, Gaes!
  5. Menginap di Rumah Teman atau Saudara, Jangan Di Hotel
    Mungkin kalian sudah tahu, kalau menginap di Hotel membutuhkan biaya yang tidak sedikit. Pastinya membuat pengeluaran liburan akan semakin meningkat. Untuk menyiasatinya, kalian bisa menginap di rumah saudara, teman, atau rumah penduduk yang terkadang disewakan untuk liburan. Cara untuk mencari rumah untuk diinapi selama liburan juga sudah semakin mudah, salah satunya lewat media online.

Sudah dikasih tahu tipsnya, saatnya beraksi ya, ONTripers! Selamat berlibur dan sejenak melupakan aktivitas rutin harian yang melelahkan. Oh, indahnya hidup.
#ONTrip
#ONTripTravel
#Indonesia

 

You may also like

Leave a Comment

Your email address will not be published.