Pantai Banyutibo

Kota Seribu Goa Juga Memiliki Pantai-Pantai Unik dan Indah

by

Kabupaten yang lebih dikenal dengan Kota Seribu Goa ini juga mempunyai pantai-pantai yang indah. Banyu Tibo contohnya, punya suasana yang cantik dan pemandangan yang berbeda nih ONTripers. Di pantai ini terdapat sebuah fenomena alam yang unik dan fantastis yakni sebuah air terjun yang jatuh langsung ke bibir pantai. Fenomena dan pemandangan ini menjadi daya tarik utama bagi pengunjung pantai Banyu Tibo ini.

Air yang jatuh ini berasal dari air sumber mata air yang berada di sekitar pantai, sehingga rasa airnya tawar. Selain itu air terjun ini tidak pernah kering walaupun musim kemarau panjang ONTripers. Kalian bebas bermain dibawah maupun diatas air terjun, karena air terjunnya tidak terlalu tinggi dan disana telah disediakan tangga untuk naik ke sumber air terjun tersebut.

Nah, meskipun begitu harus tetap dijaga yah dan jangan sampai merusak fasilitas, apalagi merusak alamnya seperti membuang sampah sembarangan maupun hal-hal kecil yang bisa merusak alam. Diatas itulah kalian bisa melihat pemandangan air terjun banyu tibo yang menarik dan sangat indah. Lokasi Pantai Banyu Tibo ini berada di pinggiran Pacitan bagian selatan. Tepatnya di Desa Widoro, Kecamatan Donorojo, Kabupaten Pacitan, Jawa Timur.

Bagaimanapun ceritanya Traveling kamu akan terasa kurang jika tak ditemani sahabat, pacar ataupun keluarga ONTripers. Tag orang yang ingin kamu ajak ke tempat Banyu Tibo ini!

 

You may also like

Leave a Comment

Your email address will not be published.