Jogja Onthel Community-Indonesia

Jogja Onthel Community, Komunitas sehat masa kini!

by

Suatu hal yang menyenangkan jika kita bisa bersepeda dengan orang-orang tercinta. Apalagi bersepeda dengan keluarga, teman atau pasangan. Ditambah lagi dengan menggunakan sepeda tua nan antik. Hal yang sangat menarik bukan? Tapi, bagaimana kalo ingin bersepeda tapi sendirian?

Tenang! Di Jogja ada komunitas sepeda tua yang menamakan diri Jogja Onthel Community (JOC). Komunitas ini didirikan atas dasar kesukaan anak-anak di Jogja yang senang dengan sepeda tua atau onthel.

Komunitas Jogja Onthel Community (JOC) resmi didirikan pada tahun 2001. Awalnya, hanya beranggotakan 20 orang saja. Namun, kian lama kian bertambah hingga total semuanya sekarang ada sekitar 600-an orang yang telah bergabung. Ada sekitar 50-an anggota aktif dan rutin mengadakan pertemuan di hari kamis dan sabtu di alun-alun.

Dan yang lebih menariknya, komunitas Jogja Onthel Community (JOC) selalu mengadakan touring bersama di beberapa kota. Tahun 2004 lalu, ada 8 anggota Jogja Onthel Community yang ikut touring bersama di kota Bandung. Sekitar tahun 2008 lalu, komunitas ini juga touring ke Jepara. Lalu 2009, mereka lanjut touring ke Surabaya. Tahun 2010, mereka menjadi panitia bakti sosial di Merapi bersama komunitas onthel se-Indonesia.

Bagaimana, Apakah kalian tertarik untuk memutari kota Jogja dengan sepeda onthel bersama? Tunggu apalagi, tandai kalendermu untuk berlibur ke Jogja dan rasakan serunya bersepeda bersama Jogja Onthel Community.

#ONTrip
#ONTripTravel
#ONTripKomunitas
#Indonesia

 

You may also like

Leave a Comment

Your email address will not be published.