Hidup Sehat dan Seimbang? Berikut Menu Sarapannya

by

Mengapa sarapan? Karena sarapan biasanya dihindari oleh orang yang diet, sebenarnya sarapan itu penting loh. Jika kalian tidak sarapan, maka kecenderungan untuk makan banyak di siang hari akan semakin besar. Dengan sarapan terlebih dahulu maka bisa meminimalisasi makan terlalu banyak saat siang hari. Berikut ini ONtrip akan memberikan menu sarapan sehat untuk diet kalian.

  1. Buah dan Jus
    Makanan yang paling pertama untuk dikonsumsi di pagi hari adalah buah atau pun jus yang masih berampas, bukan sari buah yang banyak dijual dalam kemasan. Pada saat pagi, zat gula di dalam tubuh berada pada tingkat paling rendah sehingga dapat digantikan dengan buah atau jus. Ingat, tidak perlu menambahkan gula atau susu pada jus kalian. lebih baik alami karena akan semakin baik untuk tubuh.
  2. Atur Waktu
    Waktu sarapan yang paling tepat adalah sekitar 8 atau 10 jam setelah makan malam. Tidak perlu tepat, Anda hanya perlu memperkirakannya dengan menghitung jam di kamar kalian. hal ini agar tubuh sudah bisa mengolah makanan makan malam. Setelah menunggu 8 atau 10 jam, maka tubuh siap untuk menjalankan metabolisme lagi dengan normal.
  3. Cukupi Karbohidrat
    Setelah mengonsumsi buah atau jus, kalian bisa melanjutkan makan pagi dengan glukosa dan karbohidrat yang baik. Misalnya saja sereal atau roti gandum dengan selai kacang. Hal ini bisa meningkatkan kemampuan otak dan juga akan memberikan fungsi yang baik untuk memori kalian. jika kalian menghindari karbohidrat maka fokus dan fungsi otak kalian akan berkurang, kalian akan mudah kelelahan dan merasa ngantuk ketika bekerja dan beraktifitas.
  4. Pilihan untuk Sarapan
    Kalian bisa mendapatkan seporsi sereal dengan susu low fat untuk sarapan kalian. Atau untuk memodifikasi, kalian bisa memilih telur rebus yang berukuran besar atau omelet berisi tomat, keju low fat, dan juga bayam. Semua menu ini akan membuat kalian kenyang dan bertahan hingga makan siang tiba.
    Share Orang yang kalian sayangi untuk hidup yang lebih sehat!

 

You may also like

Leave a Comment

Your email address will not be published.