Goa Gong

Fenomenal! Gua Terindah Se-Asia Tenggara

by

Goa Gong Pacitan di Jawa Timur adalah salah satu tempat wisata di Pacitan yang populer dan memegang predikat sebagai wisata goa terindah se-Asia Tenggara. Keindahan Goa Gong terlihat dari beragamnya batu-batu stalagtit dan stalagmit yang terdapat dalam goa tersebut. Nah, ditambah lagi dengan bantuan cahaya lampu yang berwarna warni, semakin menambah keindahan dari goa yang menawan ini ya ONTripers. Selain itu, bebatuan di goa ini ketika dipukul akan menghasilkan suara seperti gong. Jika dipukul sesuai irama akan menghasilkan musik yang indah. ini pula yang menyebabkan goa ini disebut Goa Gong.

Kalian juga tidak usah khawatir dengan jalur akses masuk ke dalam goa, karena sudah terdapat anak tangga dan pagar pembatas yang akan membuat wisatawan yang berkunjung ke dalam goa ini merasa nyaman dan aman. Menuju ke bagian bawah goa, kalian akan menemukan sebuah kolam atau sendang yang sangat mengagumkan. Biasanya wisatawan yang berkunjung akan menghampiri ke sendang tersebut loh, untuk sekedar merasakan kesegaran dari mata air dalam Goa Gong yang sangat menakjubkan ini.

Untuk memasuki Goa Gong ini hanya diperlukan tiket masuk seharga 7.000 rupiah saja, jam buka dari pukul 9 pagi sampai jam 5 sore. Goa Gong berada di desa Bomo, kecamatan Punung, kabupaten Pacitan, Jawa Timur. Kita sebagai rakyat Indonesia layak bangga mempunyai alam yang sangat indah yah ONTripers. Selain berfoto, apa lagi yang mau kamu lakukan di goa ini?

 

 

You may also like

Leave a Comment

Your email address will not be published.