Pink Beach

Fantastis! Pantai Langka Ada Di Indonesia

by

Pink Beach! Apa yang pertama kali di dalam pikiran kamu ketika mendengar Pink Beach? Laut yang berwarna merah muda? Hmm. warna yang sangat disukai para wanita ya? Ternyata salah, yang benar adalah pasirnya yang berwarna merah muda. Wow! Pantai yang cukup langka ya teman-teman. Pink Beach atau Pantai Merah Muda adalah salah satu pantai yang ada di Pulau Komodo, Nusa Tenggara Timur.

Warna pink dari pantainya merupakan campuran dari warna pantai pasir putih yang bercampur dengan serpihan karang, cangkang kerang, serta kalsium karbonat dari invertebrata laut yang berukuran sangat kecil, dan juga Foraminifera, Amuba Mikroskopis yang memiliki cangkang tubuh berwarna merah. Pantai seperti ini hanya ada 7 loh di dunia. Jadi kita harus bangga mempunyai salah satu pantai yang berwarna pink ini.

Bagi kamu yang ingin menyegarkan mata di bawah laut, di Pink Beach ini terdapat begitu banyak biota lautnya loh! Meliputi 1000 spesies ikan, 260 spesies terumbu karang, dan 70 spesies spong. Dengan adanya biota laut yang begitu banyak, tempat ini sangat cocok dijadikan tempat snorkeling maupun menyelam bagi para pecinta olah raga laut. Arus di pantai ini terkenal cukup kuat. Hal itu dikarenakan adanya pertemuan air laut tropis dari utara dan air laut dari selatan.

Hm. keren banget yah, Ontripers. Semoga suatu saat kita bisa mengunjungi pantai merah muda ini ya. amin

 

You may also like

Leave a Comment

Your email address will not be published.