Rasakan Sensasi Beristirahat di Atas Perairan Pantai Ora

by

Sebagai negara kepulauan, Indonesia dianugerahi banyak pantai indah dan menunggu kamu untuk menjamahnya. Salah satu pantai di Maluku Tengah yang patut untuk dikunjungi adalah Pantai Ora. Sejauh mata memandang, pesona keindahan pantai ini layak disejajarkan dengan pantai-pantai indah lainnya seperti Pantai Boracay di Filipina atau Pantai Bora-Bora di Samudera Pasifik.

Pantai Ora berada di Desa Saleman, Kecamatan Seram Utara, Maluku Tengah. Di pantai ini terdapat sebuah resort bernama Ora Beach Resort yang memiliki 10 buah cottage dan semuanya terbuat dari kayu beratap jerami. Ora Beach Resort merupakan satu-satunya penginapan yang berdiri tepat di atas perairan Pantai Ora. Istimewanya dari resort ini adalah latar belakang cottage yang merupakan Perbukitan Taman Nasional Manusela. Perpaduan cottage kayu yang berdiri di atas air jernih berwarna hijau kebiruan dan latar belakang perbukitan hijau menjadikan pemandangan di Pantai Ora begitu sangat fantastis.

Pesona lain dari pantai ini adalah kehidupan biota lautnya. Terumbu karang atau koral di pantai ini beraneka ragam dan berwarna warni begitu juga dengan ikannya. Karena airnya yang begitu jernih, koral dan ikan-ikan yang sedang berenang kian kemari bisa kamu lihat langsung dari atas perahu, sungguh menakjubkan bukan?

Ketika cuaca cerah pemandangan di Pantai Ora sangat indah bahkan saat malam hari juga tak kalah menariknya. Bayangkan, kamu duduk di dermaga dan menikmati kerlap kerlip bintang di langit yang bersinar. Jangan lupa membawa kamera untuk mengabadikan keindahan langit malam di Pantai Ora ini yah. Karena lokasinya yang terpencil atau jauh dari keramaian, pantai ini sangat cocok bagi kamu yang mendambakan ketenangan, jauh dari suasana perkotaan. Bagi pengantin baru maka pastinya pantai ini bisa menjadi tempat sempurna untuk berbulan madu.

Share agar Indonesia lebih eksis!

You may also like

Leave a Comment

Your email address will not be published.