ontrip-dendeng batokok khas padang

Dendeng Batokok, Spesial Buat Pecinta Pedas!

by

Mungkin kuliner yang satu ini terdengar sangat asing. Gimana tidak, dari namanya saja sudah membuat bingung. Tapi hal itu mungkin tidak terjadi bagi para penggemar kuliner. Kuliner khas Sumatera Barat ini dapat membuat lidah bergoyang-goyang akan sensasi citarasa yang diberikan makanan yang satu ini. Sensasi pedas yang menggelora di tambah lagi dengan rasa daging yang bisa membuat ketagihan bagi siapa saja yang menyantap makanan ini.

Dendeng Batokok terbuat dari daging sapi yang dipotong tipis kemudian dikeringkan dan digoreng sebelum ditambah dengan cabai dan bahan-bahan lainnya yang disebut dengan nama “balado”. Irisan daging tipis kering berlumur minyak kelapa menyebarkan bau harum yang merangsang nafsu makan.

Jika ONTripers ingin nyobain masakan khas Sumatera Padang ini kalian bisa mampir di tempat rumah masakan padang yang ada di pinggir jalan tapi jika ONTripers ingin mencicipi kuliner ini kalian bisa mapir di Rumah Makan Dendeng Batokok milik Ny Ermis (66) di daerah Muara Kalaban, Kecamatan Silungkang, sekitar 5 kilometer sebelum pusat Kota Sawahlunto, karena rumah makan ini merupakan salah satu yang tertua dan mempertahankan kekhasan rasa dendeng. Selamat Berkunjung dan Selamat Mencoba!

Share agar Indonesia lebih eksis!

#ONTrip #kuliner #sumaterabarat #pesonaindonesia

 

You may also like

Leave a Comment

Your email address will not be published.