Danau Labuan Cermin

Ajaib! Danau Dua Rasa ada di Indonesia

by

Danau ini terkenal dengan sebutan Danau Labuan Cermin terletak di desa Labuan Kelambu, Kecamatan Biduk-biduk ,Kalimantan Timur. Jika ditempuh dengan perjalanan darat sekitar 6-7 jam dari ibukota Kabupaten Berau, Tanjung Redeb.

Banyak orang yang mengira bahwa foto yang di ambil dengan background Danau Labuan Cermin adalah hasil editan. Padahal foto-foto yang selama ini beredar adalah foto asli yang memang menggambarkan keindahan Danau Labuan Cermin yang sangat menakjubkan.

Dengan air yang begitu jernih, ONTripers dapat melihat penyu dan satwa air danau lainnya yang muncul ke permukaan. Satwa-satwa tersebut dapat terlihat dengan sangat jelas. Air yang ada di Danau Labuan Cermin sangat unik, dimana air yang terdapat di dalam danau memiliki rasa tawar dan asin loh. Di bagian atas permukaan air danau terasa tawar, namun ketika menyelam di dasar danau, air nya mulai terasa asin. Hal inilah yang melatarbelakangi julukan danau ini sebagai Danau Dua Rasa.

Pemandangan di sekitar Danau Labuan Cermin sangat menenangkan. Karena dikelilingi pepohonan rimbun yang membuat suasana sangat teduh, sehingga sangat tepat dijadikan tujuan wisata untuk sejenak melarikan diri dari keramaian yang kerap ditemui setiap hari. Di Danau Dua Rasa ini banyak sekali wahana menarik dan menantang yang bisa dinikmati. Untuk menikmati wahana-wahana tersebut harus menyewa perlengkapan yang telah di sediakan di lokasi.

Kalian juga bisa berenang, snorkeling dan lain-lain. Perlengkapan yang umumnya digunakan/disewa antara lain Sewa Perahu, Snorkling, Kaki katak, Pelampung. Biaya sewa perahu cukup murah kok ONTripers, hanya Rp. 100.000 / orang. Penasaran? Jadikan Danau Labuan Cermin ini sebagai salah satu tujuan wisatamu yah ONTripers!

#ONTrip
#ONTripTravel
#Indonesia

 

You may also like

Leave a Comment

Your email address will not be published.