Berminat Mencoba Keseruan Traveling Seorang Diri? Catat Tips Amannya Berikut Ini!

by

Melakukan travelling atau perjalanan sendirian akan membuat pengalaman indah dan tak terlupakan. Setiap orang pasti pernah melakukan hal ini walaupun hanya sekali dalam hidupnya. Ketika melakukan perjalanan sendirian, kita bebas menentukan kemana saja dan apa yang akan dilakukan tanpa dibatasi dengan rencana orang lain. Tidak hanya itu, kita akan lebih berpetualang melakukan interaksi dengan orang-orang baru atau bahkan mendapat teman baru ketika melakukan perjalanan sendirian. Namun, ada beberapa hal yang harus diperhatikan ketika kamu tengah travelling sendirian. Simak 5 hal penting berikut ya!

  1. Membuat daftar jadwal dan memberikan salinannya kepada keluarga atau teman kita, dan beritahukan jika ada perubahan jadwal. Hal ini penting agar mereka bisa melacak keberadaan kita jika terjadi hal yang buruk dan tidak diinginkan.
  2. Simpan uang di tempat yang aman. Keluarkan uang secukupnya dan simpan sisanya di tempat yang aman, termasuk kartu kredit atau ATM yang dibawa. Jangan mengeluarkan semua uang yang kamu miliki apalagi menunjukkannya di depan orang asing.
  3. Jangan beritahukan orang asing jika kita sedang travelling sendirian. Jika mereka bertanya, katakana bahwa kamu sedang menunggu keluarga atau temanmu yang akan datang atau kamu berpergian berkelompok. Hal ini untuk menghindari niat jahat orang asing yang tahu kamu sendirian dan merencanakan sesuatu yang buruk terhadapmu.
  4. Hindari berpakaian yang mencolok atau menarik perhatian orang banyak. Sesuaikan pakaian kita dengan tempat yang kita kunjungi. Jangan menggunakan perhiasan yang berlebihan atau menunjukkan barang berharga yang kita bawa karena hal ini akan membuat kita menjadi sasaran atau target kejahatan.
  5. Jangan menunjukkan gadget yang mahal, seperti ponsel, kamera, dan lain-lain. Di tempat wisata akan selalu ada pencuri yang mengintai para turis yang datang. Simpanlah barang berhargamu di tas dan tertutup jika tidak dibutuhkan. Selain itu kamu tidak disarankan untuk menerima apapun dari orang lain, termasuk makanan dan minuman.

Itulah kelima tips untuk kamu yang berencanan melakukan travel sendirian. Hati-hati dan waspada dengan sekitar ya! Semoga perjalanmu menyenangkan dan medapatkan teman baru atau pasangan baru hehe.

 

You may also like

Leave a Comment

Your email address will not be published.