Gunung Bromo

Berkunjung Ke Malang, Dan Temukan Keunikan Gunung Bromo!

by

Dengan ketinggian 2.392 meter di atas permukaan laut, panorama yang sangat indah terpancar saat memandang pesona alam yang tidak akan pernah ada habisnya. Gunung Bromo berasal dari bahasa Sansekerta yang berarti Brahma atau seorang dewa yang utama dan terletak dalam empat wilayah, yakni Kabupaten Probolinggo, Pasuruan, Lumajang, dan Kabupaten Malang.

Daya tarik Gunung Bromo yang istimewa adalah kawah di tengah dengan lautan pasirnya yang membentang luas di sekeliling kawah Bromo dan statusnya sebagai gunung berapi yang masih aktif. Gunung Bromo terkenal sebagai objek wisata utama di Jawa Timur. Gunung Bromo termasuk dalam kawasan Taman Nasional Bromo Tengger Semeru.

Namun, hal yang paling ditunggu-tunggu oleh semua wisatawan ketika berkunjung ke lokasi wisata Gunung Bromo ini ialah matahari terbit. Setelah dari puncak Penanjakan, wisatawan dapat melanjutkan perjalanan ke Bromo. Untuk sampai ke gunung berapi yang masih aktif tersebut, Anda harus melewati hamparan bahari pasir. Setelah melewati lautan pasir, apakah perjalanan ke Bromo sudah selesai? Tentu saja belum. Berwisata ke Gunung Bromo tidak akan lengkap bila belum mencapai bibir kaldera gunung ini dan melihat keindahannya dari ketinggian.

Untuk mencapai bibir kaldera tak perlu membayangkan harus mendaki gunung lagi yah, sebab sudah disediakan 250 anak tangga yang akan mengantarkan pengunjung ke bibir kawah.

Selain keunikan wisata tadi, Ontripers juga bisa pergi ke Bromo buat menyaksikan ritual Kasada yang penuh dengan mistis. Ritual kasada ini dilakukan penduduk sekitar Bromo pada bulan Kasada tepatnya tanggal ke-14 (saat bulan purnama tampak di langit).

Fasilitas yang disediakan disini juga memadai loh buat keluarga, sahabat atau teman-teman yah. Hawa yang dingin dan sejuk di lingkungan Bromo menjadi suasana yang bisa menenangkan pikiran sekaligus menghilangkan stress atau kepenatan dalam rutinitas pekerjaan atau rumah tangga.

 

You may also like

Leave a Comment

Your email address will not be published.