Berkunjung ke Batam, Jangan Lupa Berfoto Di Jembatan Ikonik Karya Anak Bangsa Ini Ya !

by

Jika monas yang kamu cari ketika berkunjung ke Jakarta, atau bahkan Piramida saat ke Mesir, lalu apa yang kamu cari jika ke Batam? Jangan salah, pulau yang berbatasan dengan Singapura ini juga memiliki ikon wisatanya sendiri lho. Jembatan Barelang, adalah nama jembatan yang menjadi ikon wisata dari Pulau yang merupakan bagian dari kepulauan Riau ini. Menghubungkan pulau-pulau yaitu Pulau Batam, Pulau Tonton, Pulau Nipah, Pulau Rempang, Pulau Galang dan Pulau Galang Baru, masyarakat setempat menyebutnya “Jembatan Barelang”, namun ada juga yang menyebutnya “Jembatan Habibie”. Sesuai sebutannya, Mantan Presiden RI ke-3,  Bapak BJ Habibie lah yang memprakarsai pembangunan jembatan itu untuk menfasilitasi ketiga pulau yang dirancang untuk dikembangkan menjadi wilayah industri di Kepulauan Riau tersebut.

Hebatnya lagi, Jembatan Barelang merupakan pilot project berteknologi tinggi yang dibangun  tahun 1992 hingga tahun 1998 dan melibatkan ratusan insinyur Indonesia tanpa campur tangan dari tenaga ahli luar negeri. Hebat bukan?  Tentu keberadaan objek hasil karya murni anak bangsa ini patut dibanggakan masyarakat Indonesia khususnya warga Batam, karena membuktikan tenaga dalam negeri pun tak kalah dengan Negara lain ya, ONTripers.

Nah, bagi kamu yang berkunjung ke Batam, jangan sampai melewatkan untuk mengunjungi Jembatan Barelang yang mengagumkan ini dan mengabadikan momen bersama ya! Jangan lupa juga untuk membagikan fotomu pada media social ONTrip!

You may also like

Leave a Comment

Your email address will not be published.