Awas Baper! Inilah Tempat Yang Membuatmu Nyaman Lahir Batin

by

Bandung menjadi salah satu kota yang dipadati pengunjung pada saat liburan. Tak jarang kendaraan ber-plat B pun turut meramaikan kemacetan Bandung di akhir pekan. Letak Bandung yang tidak terlalu jauh dari kota Jakarta menjadi sasaran utama oleh warga ibukota untuk menjadi destinasi wisata untuk menghirup udara segar. Berada di daerah dataran tinggi yang masih memiliki banyak pepohonan membuatmu dapat menyegarkan jasmani dan rohani.

Bandung Selatan dihiasi dengan hamparan kebun teh Rancabali yang hijau dan menyejukkan mata. Kabar baiknya, saat ini sudah tersedia fasilitas Glamping Lakeside Rancabali Situ Patenggang Ciwidey dengan suasana yang sangat cozy. Apalagi kalau dinikmati bersama pasangan dan orang terkasih. Sambil menikmati secangkir kopi dan pisang goreng yang masih hangat, ONTripers bisa merasakan suasana Situ Patenggang yang damai dan mampu menghilangkan segala kepenatanmu. Suasana yang sulit sekali didapatkan ketika kamu berada di Jakarta.

Area Glamping Lakeside Rancabali Bandung

Situ Patenggang saat ini memiliki akomodasi baru yaitu Glamping Lakeside Rancabali. Di area ini juga terdapat Pinisi Resto Rancabali Bandung yang berbentuk seperti kapal Pinisi, tempat menikmati sajian kuliner khas Bandung sambil menikmati segarnya udara pagi. Seperti yang ONTripers ketahui, Bandaung Selatan memiliki Kawah Putih dan Situ Patenggang sebagai destinasi wisata.

 

Pinisi Resto Rancabali Bandung

Tidak jauh berbeda dengan Farmhouse Lembang atau The Lodge Maribaya yang memberikan kebijakan tiket masuk, kedua tempat wisata di Bandung Selatan ini juga memungut tiket masuk. Namun, jangan khawatir! Harga tiket masuknya cukup murah untuk fasilitas yang disediakan serta pemandangan yang sangat indah seperti berada di luar negeri.

  • Glamping Lakeside Rancabali : Rp 20.000,-/orang
  • Pinisi Resto Rancabali  : Rp 10.000,-/orang (jaminan deposit, refundable)

Jika kamu mengunjungi Pinisi Resto Rancabali memang akan diberikan kartu khusus sebagai deposit. Jika tidak digunakan, uang  jaminan akan dikembalikan dan kartu akan ditukarkan kembali dengan deposit di awal.

Saat ini, kebutuhan glamping sudah menjadi gaya hidup kaum urban. Mereka yang sudah penat dengan rutinitas dan mobilitas yang tinggi akan rela mengeluarkan sejumlah uang untuk bisa mendapatkan fasilitas yang bisa mnyegarkan kembali jiwa dan raganya. Seperti yang terjadi dengan Glamping Lakeside Rancabali Bandung ini. Banyak orang yang sudah memesan dari jauh-jauh hari untuk dapat menikmati kenyamanan dari tempat ini. Walaupun baru dibuka awal bulan Juli 2016, ternyata Glamping Lakeside sudah menjadi primadona. Banyak orang yang rela menunggu beberapa waktu dalam antrian untuk dapat bisa merasakan menginap di Kemah glamour yang berada persis di pinggir danau. Walaupun demikian letak kemah ini tidak terlalu jauh dari pusat kota. Akses menuju tempat ini pun sangat mudah, baik dengan kendaraan pribadi maupun dengan kendaraan umum. Hal ini yang menjadi nilai tambah untuk Glamping Lakeside Rancabali.

Untuk harga sewa kemah di Glamping Lakeside Rancabali adalah sebagai berikut:

Maksimal 4 orang per malam:

  • Weekday : Rp 1.800.000,-
  • Weekend : Rp 2.272.000,-

Maksimal 8 orang per malam

  • Weekday : Rp 2.400.000,-
  • Weekend : Rp 3.036.000,-

Selain menyediakan tempat penginapan berupa tenda mewah yang menyatu dengan alam, Glamping Lakeside Rancabali juga memiliki fasilitas wahana permainan outdoors seperti flying fox, offroad, penyewaan motor ATV, paintball juga agrowisata seperti memetik buah stoberi dan berjalan-jalan di kebun teh.

Walaupun udara di tempat ini sangat sejuk, kamu tidak perlu takut kedinginan. Karena di sini disediakan fasilitas water heater di setiap kamar mandi di tenda. Setiap tenda juga memiliki balkon yang menjorok ke Situ Patenggang menjadikan berkemah di sini merupakan pengalaman yang tak terlupakan.

 

You may also like

Leave a Comment

Your email address will not be published.