Amazing! Pantai Eksotis Yang Tak Akan Kamu Temukan di Tempat Lain

by

Maluku merupakan provinsi yang menawarkan banyak sekali keindahan alamnya. Salah satunya adalah Pantai Ngurtafur yang terletak di di Kepulauan Kei, Maluku Tenggara. Di pantai ini kalian bisa menghibur diri seperti bersantai di pinggir pantai, berenang, menikmati pemandangan sekitar, berjemur, dan juga snorkeling tentunya.

Pemandangan bawah laut yang ditawarkan oleh Pantai Ngurtafur ini sangatlah indah dan bahkan terumbu karang di pantai ini dapat dilihat langsung dari atas kapal.

Pantai ini memiliki keindahan alam yang sangat eksotis dan Pantai ini juga mempunyai keistimewaan yang tidak terdapat di pantai yang lainnya yaitu hamparan pasirnya yang berwarna putih dan memanjang sepanjang 2 kilometer dari tepi Pulau Warbal ke arah laut dengan lebar kurang lebih sekitar 7 meter.

Ketika kalian berada di Pantai Ngurtafur ini, maka kalian seolah-olah merasa sedang berjalan ditengah lautan luas walaupun sesungguhnya hanya berjalan diatas hamparan pasir putih yang membelah pantai menjadi dua sisi yaitu kanan dan kiri. Bukan hanya itu ONTripers, air laut di Pantai Ngurtafur ini juga sangat jernih dan berwarna biru yang indah.

Di Pantai Ngurtafur, kalian dapat melihat penyu belimbing atau yang lebih dikenal dengan nama Tabob oleh masyarakat lokal. Penyu-penyu yang ada disana tergolong langka dan bahkan dilindungi oleh organisasi WWF (World Wide Fund for Nature). Dan jika kamu beruntung ONTripers, kamu juga bisa melihat kawanan burung Pelikan yang sedang bermigrasi dari Australia ke Maluku. Wah, sungguh luarbiasa yah ONTripers.

Jika kalian ingin ke Pantai Ngurtafur ini, maka yang pertama kali yang harus dituju adalah Tual. Nah, jika menggunakan transportasi udara maka kalian dapat langsung menuju ke Tual. Kemudian dari bandara kota Tual, kalian dapat melanjutkan perjalanan menuju ke Pelabuhan Debut. Selanjutnya dari Pelabuhan Debut, kalian langsung menuju ke Pantai Ngurtafur dengan menyewa kapal yah.

Jika kalian ingin berkunjung ke Pantai Ngurtafur ini, disarankan untuk membawa bekal makanan dan minuman yang cukup yah ONTripers. Sebab di Pantai Ngurtafur tidak terdapat warung. Tetapi para pengunjungnya harus tetap menjaga kebersihan dan jangan ada sampah yang tertinggal apalagi sampai merusak alamnya. Bagi kalian yang bingung liburan kemana, Pantai Ngurtafur ini sangat cocok untuk kalian kunjungi. Ayo langsung Let’s Go!

 

Share agar Indonesia lebih Eksis!

 

You may also like

Leave a Comment

Your email address will not be published.