ONTrip - 7 Natural Wonders in Costa Rica - Rio Celeste (Celeste River)

Airnya Sebiru Langit, Sungai Ini Terbukti Seindah Surga

by

Jika biasanya tempat bersejarah, taman, atau pantai menjadi tujuan wisata ke Kosta Rika, maka tempat satu ini layak dijadikan alternatif. Pernahkah terbayang mengunjungi sungai dengan warna air sebiru langit? Tak perlu lagi berangan-angan, karena kamu bisa mendapatkannya jika berkunjung ke Sungai Rio Celeste. Letaknya di Taman Nasional Gunung Api Tenorio membuat kita memerlukan usaha lebih untuk menjangkau sungai ini. Tapi jangan khawatir, usahamu akan terbayar setelah melihat keindahan sungai Rio Celeste dengan warna birunya yang menakjubkan. Bahkan sungai ini disebut-sebut sebagai sungai dengan air paling biru sedunia.

Destinasi ini cukup populer di kalangan treveler baik lokal ataupun mancanegara karena keunikannya. Warna biru Sungai Rio Celeste terbentuk dari pertemuan dua sungai kecil yang disebut The Sour Creek dan The Good View River. Dan tepat pada titik bertemunya kedua sungai tersebut,terdapat air berwarna sangat jernih transparan, kemudian setelah berbaur berubah menjadi warna biru. Fenomena ini dikenal sebagai El Teñidor, yang berarti ‘The Dyer’ dalam bahasa Inggris.

Penasaran? Untuk mencapai sungai menakjubkan ini kamu harus trekking dengan menempuh perjalanan sekitar 3,2 Km dari pintu masuk Taman Nasional Gunung Api Tenorio. Bagi kamu yang ingin pergi kesana, rute yang bisa diambil melalui Kota Gautuso atau Bijagua. Keduanya ditempuh dengan waktu 3,5 jam perjalanan dari Ibukota San Jose. Tetapi lebih disarankan memilih perjalanan melalui Bijagua karena akan lebih cepat berkat akses jalan yang lebih baik. Jadi tunggu apalagi, yuk rencanakan liburanmu dari sekarang, dan manjakan matamu dengan pemandangan sungai seindah surga, Rio Celeste!

#ONTrip
#ONTripTravel
#Mancanegara

 

You may also like

Leave a Comment

Your email address will not be published.