9 Tempat Wisata Terbaik di Bali Versi ONTrip

by

Pulau Dewata, Bali adalah salah satu pulau yang menjadi kebanggaan Indonesia. Setiap tahunnya, banyak sekali wisatawan yang berkunjung ke pulau ini. Keindahan alam Bali yang sangat mempesona menjaadi daya tarik tersendiri. Berikut kami berikan list tempat-tempat yang wajib kamu kunjungi di Bali. Jangan lewatkan tempat-tempat berikut ketika kamu berkunjung ke sana ya!

 

  1. Pantai Kuta

Nama tempat wisata ini pasti bukan hal asing lagi di kuping kamu. Tempat ini sangat diminati oleh semua turis, baik domestik maupun internasional. Daya tarik utama dari Pantai Kuta adlah pasirnya yang putih dan sangat luas. Selain itu terdapat fasilitas pengunjung seperti shopping mall, restoran, dan tempat-tempat untuk hang out. Tidak heran jika tempat ini menjadi tujuan utama wisata ketika kamu berada di Bali.

 

2. Pantai Pandawa Kutuh

Nah, tempat ini adalah tempat andalan kedua dari Bali. Ada beberapa hal yang membuat tempat ini dibanjiri pengunjung. Pertama, karena di Pantai Pandawa Kutuh tersedia Kano yang disewakan dengan harga yang relative murah. Kedua, ombaknya yang tenang membuat pantai ini sangat ramah untuk anak-anak. Selain itu, pantai ini sangatlah bersih sehingga membuat nyaman setiap pengunjung yang datang. Lokasinya yang strategis dan berdekatan dengan tempat wisata lainnya, seperti Pura Uluwatu, GWK, Tanjung Benoa, Jimbaran dan lain-lain.

 

  1. Tanah Lot, Tabanan bali

Tanah Lot sangat terkenal dengan segala keunikannya. Sebuah pura yang terletak di atas batu karang besar yang berada di laut. Pada saat air pasang, maka akses jalan menuju pura akan digenangi air. Yang digemari oleh para pengunjung adalah keadaan ketika matahari tenggelam, maka akan membuat pura menjadi bentuk silhuet yang sangat cantik. Ini yang menyebabkan Tanah Lot dikunjungi banyak pengunjung setelah pukul 17.00, menjelang matahari terbenam.

 

 

  1. Garuda Wisnu Kencana (GWK)

Garuda Wisnu Kencana Culture Park adalah tempat tujuan selanjutnya. Di sini, kamu bisa melihat patung Wisnu dan Garuda yang sedang dalam proses pengerjaan. Patung ini direncanakan memiliki tinggi hingga lebih dari 100 meter. Selain dapat melihat patung-patung besar, kamu juga bisa melihat pertunjukan Tari Kecak yang sangat fenomenal di sini. Selain itu, kamu juga dapat melihat pertunjukan film animasi, Petualangan garuda Cilik.

 

 

 

 

  1. Pura Uluwatu

Pura Uluwatu ini memiliki suasana alam yang sangat kental. Di sini kamu bisa bermain-main dengan kera yang memang hidup di sekitar pura. Arsitektur yang dimiliki oleh pura ini juga sangatlah khas sehingga menimbulkan suasana etnik. Selain itu, kamu juga dapat melihat pemandangan laut Selatan dari atas tebing. Namun, hal yang lebih mempesona adalah kamu dapat menonton tari kecak Uluwatu dengan background pemandangan matahari tenggelam. Benar-benar pemandangan yang luar biasa!

 

  1. Tanjung Benoa

Nah, buat kamu yang suka dengan water sport atau olahraga air, kamu harus mengunjungi tempat ini. Biasanya tempat ini mulai ramai dikunjungi dari pukul 10 pagi. Di sini tersedia aktivitas permainan air sehingga bisa memenuhi kebutuhanmu untuk melakukan olahraga air. Adapun olahraga yang dimaksud antara lain: Single parasailing, Wisata ke Pulau Penyu Tanjung Benoa, dan juga mengerndarai jetski. Jika kamu berniat mengunjungi tempat ini, maka kamu harus merencanakan sebelumnya dan memesan melalui media online. Karena jika kamu memesan langsung di lokasi maka kamu akan mendapatkan harga yang lebih mahal.

 

  1. Kintamani

Lokasi tempat yang berada di pegunungan membuat kamu akan bisa mendapatkan udara segar di sini. Pemandangan indah Danau Batur dan Gunung Batur akan memanjakan setiap mata yang memandang. Di tempat ini juga tersedia pemandian air panas alami bernama Air Panas Toya Bungkah Kintamani. Lokasi Kintamani berdekatan dengan objek wisata sawah terasering Tengalalang Ubud.

 

 

  1. Pura Ulun Danu – Danau Beratan Bedugul

Tempat ini sangat special karena diabadikan dalam pecahan uang kertas senilai Rp 50.000,- . Ya, Pura Ulun Danu yang berada di tengah Danau Bedugul memiliki daya tarik yang luar biasa karena keunikannya. Tidak heran pura ini dipilih untuk diabadikan oleh pemerintah. Pura yang berada di Kabupaten Tabanan ini juga memiliki udara yang sangat sejuk sehingga membuat betah setiap pengunjung yang datang.

 

  1. Pantai Jimbaran

Yang menjadi daya tarik dari pantai ini adalah tempat makan yang menyediakan hidangan di tepi pantai. Bukan hanya hidangannya yang nikmat, akan tetapi kamu juga dapat menyantap hidangan tersebut sambil menyaksikan keindahan matahari tenggelam di bibir pantai. Sehingga waktu terbaik untuk mengunjungi tempat ini adalah sekitar pukul 17.30 sebelum matahari tenggelam.

 

 

Itulah tempat-tempat  yang wajib kamu kunjungi di Bali. Happy Travelling!

You may also like

Leave a Comment

Your email address will not be published.