9 Tempat Wisata Tebaik di Denpasar Versi ONTrip

by

Denpasar adalah ibukota dari Pulau Bali. Sebagai ibukota yang memiliki mobilitas yang cukup tinggi, membuat Denpasar selalu ramai. Bukan hanya itu, Denpasar juga memiliki berbagai tempat wisata yang terkenal. Keindahan alam yang dimiliki Denpasar juga menjadi hal yang diburu oleh para turis.

Nah, kali ini ontripers.com akan membahas tentang beberapa tempat wisata popular di Denpasar. Jangan lewatkan tempat-tempat di bawah ini ketika kamu berkunjung ke Denpasar, Bali.

  1. Museum Bali Denpasar

Jika kamu ingin mengetahui segala hal tentang Bali, Museum Bali Denpasar adalah tempat tujuan yang sangat tepat. Museum ini sangat terkenal di Bali. Museum ini menyuguhkan bermacam seni yang berasal dari Bali. Tidak heran, jika Museum ini sering dikunjungi oleh penikmat dan bahkan pelaku seni.

 

  1. Bajra Sandhi Renon

Mungkin nama ini masih terdengar asing di telinga kalian. Bangunan ini merupakan monument yang dibangun kokoh untuk memeperingati perjuangan keras dari rakyat Bali. Yang menjadi daya tarik dari bangunan ini adalah seni ukirnya yang menunjukkan arsitektur khas dari Denpasar. Harga tiket masuk ke tempat ini pun relative sangat murah dan terjangkau. Ini merupakan salah satu alasan mengapa tempat ini ramai dikunjungi oleh para wisatawan.

 

  1. Penangkaran Penyu dan Kura-Kura di Pulau Serangan

Tempat wisata selanjutnya adalah tempat penangkaran Penyu dan Kura-Kura yang berada di Pulau Serangan, Bali. Di sini kamu bisa melihat kumpulan penyu dan kura-kura yang dikembangbiakan. Hal ini dilakukan karena saat ini penyu dan kura-kura menjadi hewan langka di Indonesia bahkan dunia. Nah, bagi penyuka penyu dan kura-kura, tempat ini sangat cocok untuk kamu. Karena di sini kamu juga bisa mendapatkan segala info tentang kura-kura dan penyu.

 

  1. Wisata Hiu

Tempat wisata selanjutnya masih berada di Pulau Serangan, yaitu wisata Hiu. Di sini, kamu bisa berinteraksi langsung dengan hiu yang dianggap sebagai hewan yang mengerikan dan predator laut ini. Biasanya banyak turis yang mengabadikan moment ini dengan berfoto dan berenang bersama hiu-hiu besar di sana. Di tempat ini, kamu bisa melepas penat sekaligus memicu adrenalin karena berada di jarak yang sangat dekat dengan hiu.

 

  1. Art Center Bali

Art Center, sesuai dengan namanya, tempat ini menjadi pusat untuk kebudayaan di Bali. Kamu bisa menikmati kesenian khas Bali di sini, khususnya tarian-tarian Bali yang sangat terkenal. Menikmati alunan gamelan Bali, dengan melihat tarian yang indah, merupakan kolaborasi indera pendengaran dan penglihatan yang sempurna.

 

  1. Museum Sidik Jari Denpasar

Sama seperti namanya, museum ini bisa dikatakan cukup unik. Mengapa? Karena museum ini menampilkan koleksinya yang dibuat tanpa kuas, melainkan dengan ujung jari. Bermula dari ingin memeperbaiki karyanya, Gusti Ngurah Rai Pemecutan, sebagai pemilik dan pendiri museum, menggunakan ujung jarinya. Tidak disangka hasilnya sangat indah. Setelah itu, beliau meneruskan membuat lukisan selanjutnya dengan ujung jari dan tanpa kuas. Total ada 640 lukisan yang ada di museum ini dan memiliki nilai seni yang sangat tinggi.

 

  1. Bali Safari and Marine Park

Bali Safari dan Marine Park adaalah tempat wisata yang berada di Denpasar yang memiliki berbagai macam dan jenis hewan yang ada di Indonesia. Tempat ini mirip seperti kebun binatang. Di sini, kamu bisa member makan hewan secara langsung dan juga tentunya dapat berfoto bersama dengan binatang kesukaanmu. Selain itu kamu juga dapat membeli cindera mata di sini. Bali Safari and Marine Park hanya berjarak 18 KM dari pusat kota Denpasar.

 

  1. Pasar Seni Sukawati

Nama tempat ini pasti sudah tidak asing lagi di telinga kita. Tempat tujuan utama untuk mendapatkan segala barang dan cenderamata khas Bali yang dijual dengan harga yang relative murah. Serunya, di sini kamu bisa melakukan aktivitas tawar menawar untuk mendapatkan harga yang paling sesuai. Di tempat ini, kamu juga mungkin saja menemukan barang-barang antik khas Bali.

 

  1. Pantai Karma Kandara

Pantai ini terletak 27 KM dari pusat kota Denpasar. Letaknya yang cukup strategis membuat tempat ini menjadi buruan oleh pelancong yang baru tiba di Bali. Tempat ini menawarkan pemandangan yang sangat indah bercampur dengan birunya air laut. Pantainya yang landai dan hamparan pasirnya yang luas akan membuatmu tidak ingin beranjak kemanapun.

 

Nah, itu tadi adalah tempat-tempat yang wajib kamu kunjungi jika kamu datang ke Bali, khususnya Denpasar. Travelling. Exist. Happy!

 

You may also like

1 Comment
  1. polo ralph lauren 8 months ago
    Reply

    Thank you a lot for providing individuals with an extremely nice opportunity to check tips from here. It’s usually so lovely and as well , packed with amusement for me and my office colleagues to visit your website more than 3 times a week to see the fresh issues you have. Of course, I am also always motivated concerning the striking things you serve. Some 4 areas in this article are in truth the most beneficial I have ever had.

Leave a Comment

Your email address will not be published.