9 Tempat Wisata Kuliner Terbaik di Bali Versi ONTrip

by

Memang tak di ragukan lagi pesona Bali. Pulau Dewata ini seolah memiliki medan magnet kuat yang mampu menarik setiap wisatawan untuk datang dan pada akhirnya enggan untuk pulang. Keindahan pantai-pantainya dan kesakralan puranya tentu sudah bukan rahasia lagi. Setiap tempat-tempat wisata di Bali tak pernah sepi pengunjungnya.

Jika kamu sudah sangat terpesona dengan pemandangan alam dan budaya di pulau ini, bagaimana dengan kulinernya? Bali tak hanya sedap dipandang mata, berbagai kuliner yang ditawarkannya pun tak bisa diremehkan kelezatannya. Berencana ke Bali dalam waktu dekat? Simak 9 wisata kuliner Bali berikut ini agar kamu tidak bingung, kemana kamu harus pergi ketika perutmu mulai berulah karena sudah waktunya makan:

  1. Warung D’ Sawah

Menawarkan kuliner lezat dengan pemandangan hamparan sawah menghijau yang memukau, Warung D’ Sawah patut menjadi tempat persinggahanmu di tengah kegiatan berkeliling Bali. Tempat wisata kuliner yang terletak di Jalan Raya Kerobokan Kelod 17, Kuta.

Warung D’Sawah menyajikan beragam kuliner lezat mulai dari hidangan khas nusantara, oriental sampai western. Setiap hari Jumat, kamu akan dihibur oleh penampilan musik secara langsung dan juga pertunjukan tari Bali. Tempat ini juga seringkali dijadikan lokasi acara gathering perusahaan, outbound anak sekolah juga pesta ulang tahun dan pernikahan.

  1. Mama San Bali

Mama San Bali sangat cocok bagi Anda yang tak hanya ingin memuaskan lidah dan perut, namun juga mengapresiasi seni dalam desain. Mama San Bali memiliki desain interior yang ciamik dengan nuansa vintage elegan. Tempat wisata kuliner yang terletak di Jalan Raya Kerobokan ini menyajikan menu ala Asia seperti kuliner khas Indonesia, Vietnam, Thailand dan Kamboja. Beberapa menu yang wajib kamu coba adalah Thai fish cake dan crispy lamb ribs with ginger. Mama San Bali buka dua sesi setiap harinya yaitu pada jam 11:00 – 14:00 dan 18:00 – 23:00.

  1. Bale Udang Mang Engking

Bagaimana jika sedang berada di Bali, namun lidah ingin menikmati kuliner khas Sunda? Bale Udang Mang Engking adalah jawabannya. Datanglah ke Jalan Nakula 88, Sunset Road, Kuta. Seperti namanya, kuliner utama di sini tentunya berbahan utama udang segar. Nikmati sajian lezat dengan duduk bersantai di saung-saung yang mengapung di atas kolam ikan. Suasana Sunda makin terasa dengan terdengarnya iringan lagu tradisional Sunda.

Untuk menikmati aneka olahan udang khasnya, pesan saja paket Hurang Ageung yang cocok untuk disantap bersama keluarga. Menu lainnya yang tak boleh kamu lewatkan adalah karedok, sop buntut, gurame cobek, iga penyet dan es sarang singaraja. Tempat wisata kuliner ini juga dilengkapi dengan arena bermain anak dan ruang pertemuan. Bale Udang Mang Engking buka mulai pukul 10:00 sampai 22:00.

  1. Bakers Corner

Kamu pecinta kue dan pastry? Coba kunjungi Bakers Corner yang terletak di Jalan Teuku Umar 173, Denpasar. Tempat ini menyajikan aneka kue dan roti yang tampilan dan rasanya sangat nikmat. Meskipun begitu masuk kamu sudah disambut jajaran rak berisi kue-kue lezat, namun menu andalan di sini adalah sop buntut dan bebek krispy. Bebek krispy di sini terkenal dengan tekstur dagingnya yang empuk, gurih dan tidak bau amis. Jangan lupa memesan salad dan es khas Bakers Corner. Bakers Corner buka setiap hari mulai pukul 08:00 sampai 23:00.

  1. Nasi Ayam Kedewatan Ibu Mangku

Nasi Ayam Kedewatan Ibu Mangku merupakan tempat kuliner yang wajib kamu kunjungi saat sedang berada di kawasan Ubud, Bali. Meskipun terdapat banyak tempat makan serupa di sekitarnya, namun Nasi Ayam Kedewatan Ibu Mangku yang terletak tepat di Jalan Kedewatan 18, Ubud, ini paling populer dan tak pernah sepi pengunjungnya loh.

  1. Café Degan

Tak hanya menawarkan kuliner lezat, Café Degan juga membuat pengunjung betah berlama-lama karena desain tempatnya yang nyaman. Berbentuk rumah joglo khas Jawa, arsitektur Café ini menampilkan desain klasik yang terlihat sangat keren. Tempat wisata kuliner di Bali yang terletak di Jalan Petitenget 9, Seminyak, ini menyajikan hidangan tradisional khas nusantara dan Thailand. Menu-menu yang wajib kamu coba di antaranya adalah tahu telor, mie goreng Jawa, bebek tumis cabe, pad Thai dan gai hor bai toey.

  1. Bali Strawberry Farm dan Restaurant

Mungkin kamu tak pernah menyangka bahwa di Bali terdapat sebuah agrowisata stroberi. Jika masih sulit percaya, datang saja ke Bali Strawberry Farm & Restaurant yang terletak di Jalan Raya Baturiti, Bedugul. Kawasan Bedugul memang dikenal sebagai dataran tinggi dengan suhu udara yang cocok untuk budidaya buah stroberi. Di tempat wisata kuliner ini, kamu bisa memetik buah stroberi langsung dari pohonnya. Menu-menu yang ditawarkan pun tak lepas dari buah berwarna merah segar ini, silakan cicipi milkshake stroberi, es krim stroberi, aneka kue stroberi sampai nasi goreng stroberi.

  1. Warung Nyoman

Tak lengkap jika ke Bali tanpa menikmati ayam betutu yang merupakan kuliner khas Pulau Dewata ini. Salah satu tempat wisata kuliner di Bali yang menyajikan ayam betutu terlezat adalah Warung Nyoman yang terletak di Jalan Raya Bedugul. Ayam betutu disajikan bersama nasi panas, lawar alias sayur khas Bali dan sambal matah. Tempat wisata kuliner ini buka setiap hari mulai pukul 10:00 sampai 22:00.

  1. Café Seafood Bakar Jimbaran

Berbeda dengan pantai Kuta Bali yang terkenal dengan pemandangan sunset saja, pantai Jimbaran terkenal dengan pemandangan sunset sambil makan di restoran seafood bakar yang ada di sepanjang pinggir pantai. Menu makanan seafood bakar Jimbaran yang ditawarkan seperti, ikan bakar, udang, cumi-cumi, lobster yang disajikan dengan nasi putih, sambal merah, dan plecing kangkung. Sambil menikmati indahnya pemandangan pantai, wisatawan yang berkunjung akan dihibur dengan musik dan tari-tarian khas Bali. Hal ini membuat cafe seafood Jimbaran menjadi salah satu restoran di Bali yang wajib dikunjungi. Café ini mulai buka jam 11:00 sampai 22:00.

Nah, itulah wisata kuliner terbaik di Bali ONTripers. Jika kamu ke Bali jangan lupa untuk berkunjung ya, rasakan dan buktikan sendiri. Selamat mencoba guys!

Share agar Indonesia lebih eksis!

You may also like

Leave a Comment

Your email address will not be published.