7 Top Aktivitas Yang Sangat Seru Untuk Mengisi Liburanmu Ketika Mengunjungi Pulau Ini

by

Kepulauan Seribu masih menjadi primadona bagi para wisatawan luar negeri maupun dalam negeri, khususnya mereka yang tinggal di sekitar DKI Jakarta. Selain letaknya yang tak jauh dari ibukota, ongkos yang diperlukan untuk mengunjunginya juga sangat terjangkau. Karena berupa kepulauan, spot yang asyik nggak cuma ada di satu tempat aja, melainkan tersebar di segala penjuru kepulauan yang jumlah sebenarnya nggak mencapai seribu. Kamu dijamin tidak bakal bosan, karena eksotisme alam bahari laut Pulau Seribu akan selalu memberimu kegemberaan tersendiri.

Berikut adalah macam-macam aktivitas seru yang bisa kamu pilih dalam kunjunganmu ke Kepulauan Seribu :

  1. Snorkeling dan Diving
    Pulau Seribu memang terkenal sebagai surganya snorkeling. Dari berbagai pulau yang ada di  Kepulauan Seribu, hampir semuanya memiliki fasilitas snorkeling dengan panorama bawah laut yang sangat cantik.
  1. Water Sport
    Selain jadi surga snorkeling dan diving, Pulau Seribu  Selain jadi surga snorkeling dan diving, Pulau Seribu juga akan menyenangkan bagi kamu yang menyukai segala jenis water sport alias olahraga air. Cocok banget buat kamu yang lama di daratan dan menghadapi tumpukan pekerjaan. Coba deh lirik beberapa water sport yang ada di Pulau Seribu. Mulai dari banana boat, sofa boat, jetski, flying fish, perahu kano, water bee, donut boat, dan masih banyak lagi.
  1. Undersea Aquarium
    Akuarium bawah laut adalah salah satu hal yang sangat jarang ditemui apalagi di Indonesia. Tapi, Pulau Seribu punya loh. Lebih tepatnya ada di resor Pulau Putri. Pulau Putri memiliki akuarium raksasa dan kolam yang menyatu dengan laut. Ini sangat cocok buat kamu yang ingin melihat keindahan bawah laut.
  1. Bersepeda
    Di Pulau Seribu banyak terdapat persewaan sepeda, jadi kamu bisa mengelilingi pulau dengan naik sepeda santai. Kamu bisa merasakan sensasi berkeliling pulau dengan menikmati hembusan angin yang sejuk dan menikmati panorama pantai yang indah.
  1. Berburu Sunset dan Sunrise
    Bagi kamu yang gemar melihat sunrise ataupun sunset, Pulau Seribu adalah pilihan yang tepat untukmu. Kamu bisa melihatnya langsung dengan pemandangan yang sangat indah, tenang dan suasana pantai yang berombak pelan ditambah dengan hembusan angin sepoi-sepoi.
  1. Wisata Sejarah
    Khusus bagi kamu yang tertarik dengan sejarah, terutama dengan sejarah Indonesia masa kolonial Belanda. Pulau Seribu juga punya loh, yaitu kamu dating saja ke pulau Onrust yang merupakan peninggalan masa kolonial Belanda di Indonesia. Disana masih banyak peninggalan seperti benteng, rumah bergaya Eropa, dan makam-makam.
  1. Wind Surfing
    Wind Surfing merupakan sebuah cabang olahraga bahari yang digemari oleh mancanegara, namun kurang begitu populer di Indonesia. Kamu gak perlu jauh-jauh ke luar negeri untuk nyobain windsurfing, karena sebuah cottage di Pulau Pantara menyediakan sewaan peralatan windsurfing di bawah panduan seorang instruktu berpengalaman.

Nah itulah macam-macam aktivitas yang bisa kamu lakukan ketika mengisi weekend atau liburanmu, menarik bukan?

Share agar Indonesia lebih eksis!

You may also like

Leave a Comment

Your email address will not be published.