snorkeling

7 Tempat Snorkeling di Indonesia Ini Sangat Terkenal di Dunia

by

Snorkeling (selam permukaan) atau selam dangkal (skin diving) adalah kegiatan berenang atau menyelam dengan mengenakan peralatan berupa masker selam dan snorkel. Selain itu, penyelam sering mengenakan alat bantu gerak berupa kaki katak (sirip selam) untuk menambah daya dorong pada kaki.

Kegiatan snorkeling bisa dilakukan semua orang loh. Penyelam yang tidak bisa berenang atau tidak bisa mengapung bisa mengenakan baju pelampung yah Ontripers. Snorkeling juga dikenal dengan olahraga air yang sangat menyehatkan.

Snorkeling merupakan kegiatan rekreasi air yang populer, terutama di pantai tropis dan lokasi selam scuba yang dangkal. Penyelam bisa mengamati beraneka ragam flora dan fauna bawah laut, seperti: terumbu karang, ikan, kerang, bintang laut, rumput laut, ubur-ubur, udang, dan penyu.
Pasti jadi nggak sabar lagi nih snorkeling bareng keluarga, teman atau pun pacar yah Ontripers.
Nah, ini ada 7 tempat snorkeling di Indonesia yang cantiknya sangat luar biasa, tempat tersebut pun sudah terkenal di seluruh dunia. Penasaran? Ini dia tempat yang diburu oleh turis yang datang ke Indonesia:
1. Kepulauan Raja Ampat, Papua Barat
2. Taman Nasional Komodo, Nusa Tenggara Timur
3. Taman Nasional Wakatobi, Sulawesi Tenggara
4. Bunaken, Sulawesi Utara
5. Pulau Lengkuas, Bangka Belitung
6. Karimun Jawa, Jawa Tengah
7. Pulau Derawan, Kalimantan Timur

Hayo, kalian pilih snorkeling dimana nih Ontripers?

 

You may also like

Leave a Comment

Your email address will not be published.