5 Spot Bungee Jumping Yang Harus Kamu Coba!

by

Lompat Bungee (bungee jumping) adalah sebuah aktivitas dimana seseorang melompat dari sebuah tempat yang tinggi (umumnya beberapa ratus kaki/meter) dengan satu ujung dari tali elastis yang ditempel di badan atau pergelangan kaki dan ujung tali satunya terikat ke titik lompatan. Ketika seseorang melompat, tali tersebut akan melar sehingga menciptakan energi yang berpotensi membuat si pelompat kembali terlontar. Hal tersebut akan terus berulang sampai energi dari loncatan habis.

Kata Bungee pertama kali digunakan pada tahun 1930 dan merupakan nama dari penghapus karet. Bungee jumping dikenal di Indonesia beberapa tahun terakhir, kedatangan wisatawan yang berkunjung ke Indonesia adalah salah satu penyebabnya mengapa olahraga ini begitu cepat berkembang, selain itu masyarakat Indonesia juga sangat banyak menggemari olahraga ekstrim ini yang diciptakan oleh David Attenborough.

Nah, bagi kamu para pencinta olahraga ekstrim, tidak lengkap jika belum mencoba olahraga Bungee Jumping ini. Bagi kamu yang mau mencobanya kamu bisa pilih salah satu rekomendasi dari ONTrip nih. Ada 5 rekomendasi dari ONTrip yang bisa kamu cobain di Indonesia. Berikut adalah spot-spot Bungee Jumping di Indonesia yang bisa kamu coba datangi:

 

  1.   Jalan Pura Puseh, Seminyak, Bali

Meskipun nantinya kamu akan melompat dari ketinggian, namun kamu tidak perlu khawatir karena Bali Bungee, jasa Bungee Jumping ini akan membekalimu dengan peralatan yang bertaraf internasional  yang di pesan langsung dari Australia. di jamin akan memberi keamanan penuh selama melakukan bungee jumping. Bali Bungy Jumping ini berlokasi di pantai Seminyak tepat di depan pantai di night club Double Six. Harga yang ditawarkan sekitar Rp 850.000 sampai Rp 1.000.000 untuk single dan Rp 1.700.000  untuk tandem.

 

  1.   Desa Blangsinga, Kecamatan Blahbatuh, Gianyar Bali

Masih berada di Bali, lokasi Bungee Jumping di Desa Blangsinga ini adalah rekomendasi spot Bungee Jumping yang kedua. Lokasi favorit untuk Bungee Jumping di Desa ini berada di Air Terjun Tegenungan. Sangat banyak pengunjungnya dari lokal maupun mancanegara, karena Bungee Jumping Blangsinga sebagai penyedia jasa memberikan fasilitas yang aman dan lengkap, selain itu, spot pemandangan air terjunnya juga sangat mengagumkan.

 

  1.   Gili Trawangan, Lombok

Bisa di bilang, sangat jarang untuk bisa melakukan Bungee Jumping di Indonesia, saat ini sudah ada spot olahraga ekstrim ini di Lombok.

 

  1.   Jalan Arjuna, Seminyak, Bali

Dari menara setinggi 45 meter, kamu akan terjun bebas dengan seutas tali di kaki. A.J. Hackett Bali akan memberikan pengalaman berbeda saat melakuka Bungee Jumping. Karena kamu akan melompat dari atas menara yang dilengkapi dengan lift yang membuat kamu tidak perlu capek menaiki tangga dengan berjalan kaki. Lewat jasa A.J. Hackett Bali, kamu hanya perlu membayar biaya sekitar Rp 1.000.000 untuk single dan Rp 2.000.000 untuk tandem.

 

  1.   Jl. Benasari, Kuta, Bali

Bali Adrenalin Park adalah penyedia jasa Bungee Jumping selanjutnya nih ONTripers. Dengan Slingshot kamu akan dilempar ke atas langit hingga ketinggian yang membuat jantung berdegup dengan kencang. Mau mencoba? Langsung saja datang ke Adrenalin Park di Kuta, Bali.

Nah, kira-kira siapa yah yang ingin kamu ajak untuk mencoba Bungee Jumping ini? Tag temanmu sebanyak-banyaknya yang akan kamu ajak untuk bermain olahraga Bungee Jumping ini!

 

You may also like

Leave a Comment

Your email address will not be published.