Lezat! Ini 4 Hidangan Khas Korea Yang Wajib Kamu Cicipi Di Negara Asalnya

by

Selain terkenal karena keindahan wilayah yang memadukan kehidupan modern dengan tradisional, korea juga sangat memikat dari kulinernya. Bahkan restoran dengan hidangan Korea sudah menjamur di Indonesia. Ketika kamu ke Kota Gangnam, hidangan khas Korea akan mudah ditemui tentunya dengan citarasa dan olahan yang masih asli.

  1. Kimchi

Salahsatu diantaranya Kimchi. Makanan dengan  perpaduan rasa pedas dan manis ini merupakan hidangan khas tradisional Korea. Makanan jenis asinan sayur hasil fermentasi yang diberi bumbu pedas. Setelah digarami dan dicuci, sayuran dicampur dengan bumbu yang dibuat dari udang krill, kecap ikan, bawang putih, jahe dan bubuk cabai merah. Sayuran yang paling umum dibuat kimchi adalah sawi putih dan lobak. Nikmat dan tentunya kaya serat.

  1. Gimbap

Selain itu ada juga Gimbap. Jenis makanan Korea yang terdiri dari nasi yang dibungkus dengan rumput laut ini populer sebagai makanan yang dibawa piknik, hiking atau aktivitas lain di luar ruangan. Jika melihatnya, mungkin sekilas kamu akan mengiranya sebagai sushi makanan khas Jepang. Tapi walaupun mirip, keduanya memiliki perbedaan loh. Gimbap berbeda karena nasinya dibumbui minyak wijen, bukan cuka beras seperti sushi. Saat mencicipi keduanya, Kamu akan merasakan perbedaan rasanya.

  1. Bibimbap

Kemudian ada Bibimbap. Masakan Korea berupa semangkuk nasi putih dengan lauk di atasnya berupa sayur-sayuran, daging sapi, telur, dan saus pedas gochujang ini secara harafiah berarti “nasi campur”. Mirip dengan nasi uduk jika di Indonesia ya ONTripers!

  1. Bulgogi

Tak kalah lezat, di Gangnam kamu akan menemukan masakan olahan daging yang sayang jika tidak mencicipinya yaitu Bulgogi. Meskipun banyak dijual di restoran Korea di Indonesia, hidangan satu ini tentu akan lebih lezat jika dimakan langsung di Negara asalnya. Untuk kamu yang belum tahu, menu ini terbuat dari irisan daging sapi yang di celupkan dalam saus yang terbuat dari jus buah pir, bawang putih, kecap, dan lainnya. Rasanya, adalah sepotong daging gurih, manis, dan lezat. Di Jepang, makanan sejenis ini di sebut Yakiniku. Tetapi, bumbu daging untuk Bulgogi di buat lebih manis. Air pada bumbu cukup banyak sehingga daging di pangang di atas panci datar.

Wah semua makanan Korea sepertinya lezat dan cocok dengan lidah Indonesia ya, ONTripers! Selain beberapa kuliner di atas, masih ada Ramyeon atau Ramen, Jajangmyeon, Japchae atau Chapchae, Sup Rumput Laut Korea (Miyeok Guk), dan masih banyak lagi loh! Karenanya jangan sampai melewatkan Korea dari daftar liburanmu ya!

Jangan lupa share cerita dan foto wisata kulinermu di Korea pada kami. Selamat berlibur!

You may also like

Leave a Comment

Your email address will not be published.